Tempat Wisata Jogja Murah Backpaker Paling Banyak Dikunjungi Wisatawan

Ada banyak tempat wisata Jogja murah Backpacker yang paling banyak diincar oleh para wisatawan. Seperti yang sudah kita ketahui, Jogja memang menjadi salah satu kota dengan berbagai macam tempat wisata andalan. Tidak heran apabila banyak wisatawan local hingga mancanegara yang menjadi Jogja sebagai destinasi wisata utama.

Ya, berbagai macam tempat wisata di Jogja yang bagus memang dapat ditemukan dengan mudah. Mulai dari wisata kuliner hingga wisata alamnya. Apabila anda ingin berlibur ke Jogja ala Backpaker, terdapat sejumlah tempat wisata yang wajib untuk dikunjungi diantaranya adalah sebagai berikut:

Tempat wisata Jogja murah backpacker

1. Wisata kuliner Jogja Pak Bondan

Wisata kuliner jogja Pak via indonesia. go. id

Wisata kuliner jogja Pak via indonesia. go. id

Ingin mengawali kunjungan anda ke Jogja dengan berkuliner, maka anda tidak boleh melewatkan wisata kuliner Jogja murah dan enak. Berbicara soal wisata kuliner, kawasan Jogja memang memiliki deretan kuliner yang khas. Salah satunya adalah wisata kuliner yang menjadi andalan Pak Bondan yakni Gudeg Wijilan dan Barek.

Di tempat inilah, anda bakal mencoba makanan khas Jogja yakni berupa gudeg dengan rasa manis khas Jogja. Walaupun makanan khas Jogja ini bisa ditemukan di hampir semua sudut di Jogja, tapi Gudeg Wijilan dan Barek menjadi rekomendasinya.

2. Hutan Pinus Pengger Dlingo

Hutan pinus pengger dlingo via piknikasik. com

Hutan pinus pengger dlingo via piknikasik. com

Adapun wisata yang wajib dikunjungi berikutnya adalah Hutan Pinus Pengger Dlingo. Tempat ini sangat digemari oleh wisatawan terutama bagi anak mudah karena banyaknya tempat selfie disini. Waktu yang tepat untuk mengunjungi hutan Pinus Pengger Dlingo adalah ketika malam hari. Karena tempat wisata di Jogja malam hari ini akan memberikan pemandangan yang cukup bagus.

3. Kraton Jogja

Kraton jogja via paketwisata. id

Kraton jogja via paketwisata. id

Berkunjung ke kawasan Yogyakarta memang tidak lengkap apabila tidak datang ke Kraton Jogja. Keraton Ngayogyakarta sendiri merupakan salah satu objek wisata keluarga di Jogja dimana tidak pernah lekang oleh zaman. Terlebih lagi, kraton ini memang masih berfungsi sebagai tempat untuk sultan. Ini merupakan tempat wisata di pusat kota Jogja dimana menjadi andalan bagi wisatawan.

4. Benteng Vredeburg

Benteng vredeburg via bluepackerid. com

Benteng vredeburg via bluepackerid. com

Masih ada lagi tempat wisata Jogja yang wajib dikunjungi yakni Benteng Vredeburg. Tempat liburan di Jogja ini berlokasi di depan Gedung agung dan kraton Jogja. Jadi, jika anda tengah berkunjung ke kawasan kraton, maka jangan sampai lupa mampir ke tempat wisata satu ini.

Di Benteng inilah, Anda juga dapat melihat bangunan dimana terdapat diorama sejarah Indonesia dimana dibagi menjadi 4 bagian. Selain itu terdapat fasilitas seperti perpustakaan, ruang audio visual dan masih banyak lagi.

5. Sindu Kusuma Edupark

Sindu kusuma edupark via kompasiana. com

Sindu kusuma edupark via kompasiana. com

Sedang mencari tempat wisata yang ada di Jogja untuk keluarga? Sindu Kusuma Edupark dapat menjadi pilihan yang terbaik untuk anda. Disinilah, terdapat banyak wahana permainan buat anak-anak yang dijamin membuat mereka betah. Jika anda tertarik buat mengunjungi tempat wisata satu ini, maka bisa langsung datang ke Jalan Jambon Sleman, Yogyakarta.

6. Seribu Batu Songgo Langit

Seribu Batu Songgo Langit nativeindonesia.com

Seribu Batu Songgo Langit nativeindonesia.com

Ini merupakan wisata Jogja yang lagi hits dimana berada di daerah Dlingo. Dinamakan seribu batu Songgo Langit karena memang di tempat ini terdapat banyak batu dengan ukuran raksasa. Menariknya lagi, tempat wisata dengan tema alam yang satu ini juga terdapat deretan rumah hobbit yang dapat digunakan sebagai spot untuk berfoto. Baca : Mengenal Setiap Tempat Wisata di Kuningan Jawa Barat

Berlibur ke kota Jogja memang dapat menjadi pilihan terbaik karena di kota inilah terdapat sejumlah tempat wisata andalan yang dapat anda kunjungi. Itulah beberapa tempat wisata Jogja murah backpacker yang bisa dijadikan pilihan.

Add Comment