Tempat Wisata Alam di Jakarta Yang Terbaik

Tempat Wisata Alam di Jakarta Yang Terbaik
5 (100%) 2 votes

Indonesiaituindah.com – Tempat Wisata Alam di Jakarta – Siapa bilang jika kita tidak bisa menikmati wisata alam di Kota Jakarta? mungkin wisata dengan nuansa alam adalah hal yang sedikit sulit ditemukan di Kota Jakarta dan mengingat banyak masyarakat yang membutuhkan nuansa alam untuk menghilangkan kepenatan dan menyegarkan jiwa dan raga setelah beraktivitas dengan rutinits dan pekerjaannya.

Namun jangan salah, hal ini dikarenakan anda bisa menikmati dan mengunjungi lokasi wisata dengan nuansa alam di kota Jakarta. hal ini dapat anda jadikan sebagai refrensi wisata bersama sahabat, rekan terdekat, atau keluarga yang bosan dengan melihat gedung yang berada di kota Jakarta. Intip yuk apa saja sih wisata alam yang dapat anda temukan di kota Jakarta.

1. Taman Suropati.

Jika anda berada atau ingin bermain di kawasan menteng, cobalah untuk mengunjungi taman yang satu ini, iyap Taman Menteng. Taman menteng adalah taman yang berlokasi di kawasan elit di Menteng yang sangat asri dengan pepohonan dan tertata rapih dikarenakan lantai Paving block-nya. Bukan hanya dapat menghirup udara segar, anda juga dapat melihat karya seni patung dari negara anggota PBB di Asia Tenggara.

Saat siang dan sore hari banyak penduduk kota Jakarta yang memilih tempat ini menjadi salah satu tempat bersantai dari hiruk pikuk kota Jakarta. Bukan hanya bersantai, namun anda juga dapat berfoto dan menikmati wisata kuliner yang ada di pinggir jalan Taman Suropati ini. bahkan terkadang anda dapat menikmati musik dari seniman yang kerap datang menghibur pengunjung.

2. Hutan Kota Serengseng.

Hutan Kota Serengseng adalah salah satu kota yang menjadi paru-paru Jakarta Barat. Hutan kota serengseng ini memiliki lebih dari 4000 pohon rindang dan sekitar 60 varietas yang membuat taman ini semakin rindang. Bukan hanya itu, anda juga dapat menikmati fasilitas yang diberikan seperti kawasan bermain anak, trek untuk anda jogging, danau yang indah dan pujasera sederhana dengan berbagai macam kuliner yang ada.

Disini anda dapat melakukan aktivitas atau hobby anda, seperti memancing, melukis sehingga data menjadi tempat favorit untuk liburan singkat bersama keluarga. Fasilitas umum seperti musholla, toilet dan lahan parker juga disediakann.

3. Hutan Mangrove PIK.

Pantai Indah Kapuk adalah salah satu kawasan yang terkenal dengan perumahan mewah dan kawasan yang cukup elite. Namun siapa sangka jika di PIK, anda dapat menikmati kawasan wisata dengan nuansa alam yang diinginkan oleh banyak orang. Hutan Mangrove PIK adalah salah satu wisata hutan bakau yang berada di kawasan Taman Wisata Alam Angke Kapuk dan dikelola oleh Pemprov Jakarta.

Banyak fasilitas rekreasi dan konservasi yang disediakann di hutan mangrove PIK ini. tempat yang disediakan juga sangat instragamable sehingga sangat cantik untuk dilewatkan berfoto, dengan latar belakang pohon rindang dan hutan bakau yang cantik. anda jugsa bisa menaiki perahu untuk pengalaman yang lebih seru, sambil mendayung mengitari hutan dan melihat pemandangan yang ada.

Bukan hanya itu, anda juga dapat menikmati atau merasakan rumah kayu diatas air yang dapat anda jadikan sebagai tempat menginap atau bermalam hingga merasakan sensasi berkemah di kota Jakarta.

4. Setu Babakan

Lokasi wisata yang berlokasi di Jagakarsa ini merupakan tempat perkampungan khas Betawi yang dijadikan sebagai pusat pelestarian budaya asli Jakarta. Disini anda bisa menemukan danau luas yang cantik sebagai tempat hidup tanaman dan sayur yang segar. Anda juga akan disuguhkan beberapa keindahan dan keunikan budaya asli Betawi dengan danau yang bernama Set Babakan.


Anda juga dapat merasakan kesegaran alam dengan menaiki perahu yang disediakann dengan menyaksikan angsa yang mengelilingi danau sambil menikmati alam yang ada dan menikmati kuliner nikmat khas Betawi asli.

Add Comment