Nikmati Keindahan Laut Jawa di Karimunjawa Yang Sayang Untuk Dilewatkan

Nikmati Keindahan Laut Jawa di Karimunjawa Yang Sayang Untuk Dilewatkan
4.2 (84%) 5 votes

indonesiaituindah.com – Karimunjawa adalah salah satu destinasi wisata di Indonesia yang semakin mengukukuhkan posisi Indonesia sebagai negara yang kaya akan destinasi wisata yang tidak kalah indahnya dengan destinasi wisata luar negeri yang populer yang membuat kita patut berbangga sebagai rakyat Indonesia. Karimun Jawa sendiri terletak pada daerah Kabupaten Jepara, Jawa Tengah dimana pada tahun 2001 lalu memiliki nama resmi Taman Nasional Karimunjawa yang mencakup 27 pulau kecil yang indah dengan 5 pulau yang berpenghuni. Dengan masih banyaknya pulau yang masih belum berpenghuni dan walaupun berpenghuni, masyarakat pulau tersebut tetap bijaksana dalam merawat pulau mereka, sehingga pulau-pulau di Karimunjawa ini masih tetap terjaga kealamian, ketenangan dan keasrian yang akan membuat para wisatawan mendapatkan pengalaman wisata yang tidak terlupakan.

Destinasi wisata Karimunjawa menjadi salah satu top destinasi wisata di Indonesia, dimana Karimunjawa menawarkan berbagai aktivitas dan keindahan alam yang indah untuk para wisatawan, seperti :
Keindahan Laut Jawa di Karimunjawa
Pasir Putih dan Laut yang Biru dan Jernih
Bagi anda yang gemar akan wisata pantai yang menyukai hamparan pasir putih dan birunya laut, Karimunjawa sangat kaya akan objek wisata tersebut yang tersebar diberbagai pulaunya.

Pemandangan Alam yang asri dan segar
Dengan pulau-pulau yang tersebar di Karimunjawa, menawarkan berbagai pemandangan alam yang masih asri dan segar dan masih alami yang jauh dari campur tangan manusia yang kerap merusak alam, yang dimana untuk tetap menjaga keasrian dan keindahannya maka karimunjawa pun ditetapkan sebagai taman nasional yang dilindungi pemerintah untuk menghindari tangan-tangan jahil yang dapat merusak alam

Keindahan Terumbu Karang dan Ikan
Kejernihan dan keindahan air laut Karimunjawa telah sangat populer di kalangan para wisatawan yang telah mengunjungi tempat ini, dimana para wisatawan dapat melihat langsung keindahan dasar laut yang kaya akan terumbu karang dan ikan yang berwarna-warni dari permukaan dengan jelas. Bagi anda yang hobi memancing pun dapat menyalurkan hobi anda para beberapa pulau di Karimunjawa.

Berenang Bersama Hiu
Bagi anda para diver atau penyelam, tempat ini merupakan tempat yang sangat pas untuk anda yang menjadi surga para penyelam dimana anda bahkan dapat berenang bersama hiu sambil menikmati keindahan terumbuh karang dan biota laut yang indah. Selain diving, anda juga dapat berenang, maupun snorkeling di sini.

Adapun pulau-pulau terkenal dan populer yang banyak dikunjungi para wisatawan di kawasan Taman Nasional Karimunjawa adalah sebagai berikut :
Keindahan Laut Jawa di Karimunjawa
Pulau Menjangan Besar
Pada pulau ini terdapat sebuah tempat penakaran ikan hiu dimana anda dapat menguji nyali anda dengan berenang bersama hiu. Tidak perlu kuatir, sebab hiu-hiu tersebut sudah terlatih dan telah cukup jinak serta bersahabat dengan manusia.

Pulau Menjangan Kecil
Pulau ini terkenal dengan hamparan pasir pantai dan dasar laut yang jernih dengan banyaknya ikan-ikan kecil beragam warna yang berenang didasar laut, sehingga tempat ini sangat cocok bagi anda yang ingin snorkeling.

Pulau Tanjung Gelam
Sama dengan pulau menjangan kecil, pulau ini juga terkenal dengan kejernihan air laut yang biru serta hamparan pasir putih yang indah.

Pulau Cemara Kecil dan Pulau Cemara Besar
Sesuai dengan namanya, pulau ini terkenal dengan banyaknya pohon cemara yang pulau ini begitu asri dan segar, dan ditambah lagi dengan terdapat sebuah pantai pasir putih yang menjorok ke laut menambah keistimewaan pulau ini.
Keindahan Laut Jawa di Karimunjawa
Sekian informasi wisata kami mengenai Nikmati Keindahan Laut Jawa di Karimunjawa, dan bagi anda yang berminat berwisata ke sana jangan kuatir sebab akses ke karimunjawa sangatlah mudah, dan juga untuk akomodasi dan fasilitas wisata, disana telah terdapat berbagai macam resort dan hotel yang siap melayani para wisatawan dan para penduduk yang ramah siap menyambut para wisatawan lokal maupun mancanegara.

Baca juga informasi wisata lainnya mengenai 5 Pulau Indah di Kepulauan Seribu Yang Wajib Anda Kunjungi

Add Comment