Menikmati Indahnya Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk

Pernahkah Anda mendengar tempat wisata alam Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk? Tempat ini merupakan sebuah taman wisata yang berada di kota Jakarta. Jakarta memang terkenal akan gedung-gedung pencakar langit dan jalanan yang padat dipenuhi kendaraan bermotor. Sayangnya, hal ini membuat kualitas udara menjadi kurang baik.

Meski begitu, rupanya masih ada beberapa tempat yang menyuguhkan pemandangan alam yang asri untuk sejenak melepaskan diri dari padatnya kehidupan di Jakarta, yaitu Wisata Alam Angke Kapuk. Tempat ini bisa Anda kunjungi setelah pergi ke wisata kuliner Jakarta timur murah meriah dan mampir sejenak untuk menikmati suasana alam.

Lokasi dan Akses Tempat Wisata

Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk via okezone.com

Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk via okezone.com

Taman wisata ini berlokasi di Jalan Garden House, kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Lokasi ini lumayan strategis dan membuatnya selalu ramai, baik di hari libur maupun hari biasa. Untuk akses ke tempat ini tidak terlalu sulit karena sudah bisa dijangkau dengan kendaraan umum maupun pribadi. Anda juga bisa menggunakan paket wisata Jakarta Bandung 1 hari.

Jika menggunakan Trans Jakarta, Anda bisa menggunakan koridor 12 dengan arah Pluit dan menuju ke halte Penjaringan. Lalu, naik menggunakan angkot dengan kode B01 jurusan Muara Karang kemudian berhenti di Pizza Hut Muara Karang. Setelah sampai, naik lagi angkutan kota dengan kode U11 yang ke arah Pantai Indah Kapuk. Anda bisa singgah ke sini setelah menghabiskan waktu di tempat wisata di Jakarta selatan.

Fasilitas yang Ada di Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk

Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk via jakartamangrove.id

Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk via jakartamangrove.id

1. Penanaman bibit mangrove

Taman wisata ini mungkin bukan tempat wisata kuliner Jakarta murah namun menawarkan sesuatu yang lain. Sesuai namanya, kekuatan tempat wisata ini terdapat pada mangrove. Oleh karena itu, pihak taman wisata mengadakan program penanaman bibit mangrove. Hal ini sangat cocok untuk Anda yang ingin turut serta dalam menyumbang oksigen di Jakarta. Bibit mangrove sudah disiapkan oleh pengelola dan bisa Anda dapatkan hanya dengan Rp150.000,00 saja per pohon.

2. Pondok Kemah

Anda juga bisa berkemah di kawasan wisata alam ini. Tempat ini menyediakan pondok kemah jika Anda sedang tidak membawa peralatan berkemah sendiri. Untuk harga, pondok kemah dipatok dengan harga Rp450.000,00 untuk pondok non-AC dan Rp600.000,00 untuk pondok dengan AC. Selain pondok kemah, Anda juga dapat menyewa vila dengan kapasitas dari 4 hingga 20 orang. Tak heran jika taman ini merupakan salah satu tempat wisata Jakarta murah meriah.

3. Jembatan Gantung

Jika Anda sedang mencari tempat wisata Jakarta dan sekitarnya, mampirlah ke Taman Wisata Mangrove Angke kapuk dan merasakan fasilitas ini. Jembatan gantung merupakan spot yang sangat baik untuk berfoto bersama teman dan keluarga. Jembatan ini sangat mudah ditemukan karena terdapat di pinggir jalan. Selain jembatan gantung, spot foto menarik lainnya adalah jembatan pengamat burung. Tak hanya burung, Anda juga dapat melihat gedung-gedung tinggi di wilayah Pantai Indah Kapuk untuk menjadi latar belakang berfoto.

4. Wisata Air

Sebagai tempat wisata di Jakarta yang murah, taman ini juga menawarkan wisata air. Wisata air ini sangat cocok untuk mendekatkan diri dengan anak-anak sembari bermain bersama. Terdapat perahu dengan kapasitas hingga 6 orang dengan tarif Rp350.000,00 dan juga perahu kapasitas 8 orang dengan tarif Rp450.000,00.

Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk via ekuatorial.com

Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk via ekuatorial.com

Jadi, apakah Anda sudah merencanakan kapan berkunjung ke tempat wisata alam ini? Jika belum, segera rencanakan dan bersenang-senanglah bersama keluarga di tempat ini. Dijamin Anda akan mendapatkan pengalaman yang luar biasa dan akan selalu terkenang. Masih ada tempat menarik selain wisata Jakarta malam hari, salah satunya adalah tempat ini.

Add Comment