Rekomendasi Tempat Wisata Jogja Malam Hari

Dikenal sebagai kota pelajar, Jogja ternyata memiliki banyak sekali tempat wisata. Baik itu tempat wisata Jogja malam hari maupun siang hari, semuanya menyuguhkan pengalaman yang sangat menarik dan sayang untuk dilewatkan.

Wisata Jogja malam hari dapat Anda nikmati setelah seharian lelah bekerja dan berkumpul bersama teman atau keluarga. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi tempat wisata yang harus Anda kunjungi.

Tempat Wisata Jogja Malam Hari yang Wajib Dikunjungi

1. Bukit Bintang

bukit bintang gunung kidul via travelspromo.com

bukit bintang gunung kidul via travelspromo.com

Tempat wisata di Jogja malam hari pertama yang tidak boleh Anda lewatkan jika sedang berada di Jogja adalah Bukit Bintang. Bukit Bintang terletak di perbatasan antara Kabupaten Gunungkidul dan Kabupaten Bantul. Di ketinggian 150 meter dari permukaan laut, Anda akan disuguhkan dengan indahnya pemandangan kota Jogja yang dihiasi kerlap-kerlip lampu kendaraan dan rumah penduduk.

Agar lebih menikmati tempat ini dengan maksimal, Anda bisa memesan semangkuk mie hangat dan teh panas di warung-warung sekitarnya. Tempat ini sangat cocok untuk berkumpul bersama teman atau keluarga menghabiskan malam sambil sesekali mengambil foto dengan latar belakang lampu-lampu di kota Jogja. Dijamin Anda akan merasakan pengalaman yang tidak akan terlupakan.

2. Malioboro

Malioboro via hipwee.com

Malioboro via hipwee.com

Malioboro memang menjadi salah satu objek wisata di Jogja yang wajib dikunjungi. Meski tetap ramai di siang hari, namun pengalaman di malam hari jauh lebih bagus dan juga lebih ramai, apalagi jika sedang di akhir pekan. Tempat ini sangat cocok dikunjungi beramai-ramai, seperti dengan keluarga atau teman-teman.

Setiap malam, kawasan Malioboro akan dipenuhi dengan orang-orang yang ‘nongkrong’ ditemani dengan sajian angkringan. Anda bisa menikmati nasi kucing dan bermacam-macam makanan khas dari Jogja. Menariknya, jika Anda datang ke tempat ini saat hari Selasa Wage, malam akan semakin seru karena di hari itu kendaraan bermotor dilarang melintas dan ada berbagai pagelaran acara yang menarik.

3. Taman Pelangi

Taman pelangi via hargatiket.net

Taman pelangi via hargatiket.net

Tempat ini merupakan salah satu tempat wisata di Jogja yang bagus. Taman Pelangi terdapat di Jalan Ring Road Utara dan sangat cocok dikunjungi di malam hari. Tempat ini berada di wilayah Monumen Jogja Kembali (Monjali). Jadi, di siang hari Anda bisa berkunjung ke Monumen Jogja Kembali untuk melihat catatan sejarah di Jogja dan langsung ke Taman Pelangi di malam harinya.

Taman pelangi menyuguhkan pemandangan yang sangat indah karena warna-warni lampunya sangat beragam seperti pelangi. Terdapat berbagai lampion dengan bentuk beraneka ragam, mulai dari tokoh wayang, tokoh kartun, bunga, dan lain-lain. Lampu tersebut sangat cocok dijadikan sebagai latar belakang untuk berfoto bersama. Tak heran jika tempat ini adalah salah satu objek wisata Jogja yang wajib dikunjungi.

4. Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis via nativeindonesia.com

Pantai Parangtritis via nativeindonesia.com

Wisata di Jogja yang wajib dikunjungi selanjutnya adalah Pantai Parangtritis. Pada umumnya pantai hanya bisa dinikmati saat pagi dan sore hari. Namun, di Pantai Parangtritis, suasana malamnya pun tak kalah seru. Ditemani oleh suara deburan ombak, Anda bisa menikmati hangatnya jagung bakar yang tersaji di sepanjang pantai.

Tempat ini mungkin merupakan salah satu tempat wisata Jogja yang jarang dikunjungi. Namun, pengalaman yang akan Anda dapatkan akan sangat luar biasa. Apalagi di tempat tersebut sudah disediakan berbagai tempat penginapan yang dapat disesuaikan dengan budget Anda. Baca : 5 Tempat Wisata Jogja Malam Hari yang Menjadikan Liburan Anda di Jogja Tidak Terlupakan

Demikian beberapa wisata Jogja yang wajib dikunjungi. Tidak ada salahnya jika Anda menyempatkan satu hari di akhir pekan untuk mengunjungi kota pelajar ini. Akan lebih menyenangkan jika Anda juga memiliki kerabat atau teman yang berada di Jogja. Dengan begitu, Anda bisa melepas kerinduan sambil menikmati indahnya malam di kota Jogja.

Add Comment