Ingin Berlibur ke Jogja? Ini Dia Rekomendasi Tempat Wisata Jogja yang Wajib dikunjungi

Berbicara tentang Jogja pasti tidak akan ada habisnya. Di mana ada banyak hal yang menarik tentang Jogja. Apalagi jika kamu berbicara tentang wisatanya. Di mana banyak tempat wisata menarik di Jogja yang bisa kamu kunjungi. Kamu bisa mengunjungi tempat wisata tersebut baik bersama teman, sahabat maupun keluarga.

Nah, ingin tahu tempat – tempat wisata di Jogja yang wajib kamu kunjungi saat kamu bertandang ke Jogja? Berikut beberapa rekomendasinya.

4 Rekomendasi Destinasi Wisata di Jogja yang Wajib dikunjungi

1. The Lost World Castle

The Lost World Castle via pariwisataku.com

The Lost World Castle via pariwisataku.com

Wisata keren di Jogja pertama yang wajib kamu kunjungi adalah The Lost World Castle. Saat kamu berkunjung, kamu akan terpukau dengan kemegahan kastil ala Eropa yang lengkap dengan berbagai macam hiasan sesuai dengan nuansa abad pertengahan.

Bukan hanya bangunan kastil saja, kamu juga akan menemukan pohon sakura, dan tenda Indian yang bisa dijadikan spot foto yang keren. Selain itu, kamu juga bisa berfoto di singgasana Iron Throne yang membuat kamu semakin kece. Setelah puas berfoto, kamu bisa berkeliling ke rumah Hobbit, Paradise Gate, dan galeri 3D.

2. Heha Sky View

Heha Sky View via visitingjogja.com

Heha Sky View via visitingjogja.com

Ingin menikmati indahnya Jogja dari ketinggian? Berkunjunglah ke Heha Sky View. Kamu bisa melihat perbukitan yang indah. Apalagi jika kamu datang saat menjelang malam, kamu bisa melihat sunset yang menawan, sekaligus melihat keindahan Jogja pada malam hari. Sehingga, Heha Sky View bisa disebut tempat wisata si Jogja malam hari.

Kemudian, Heha Sky View termasuk tempat wisata baru di Jogja karena Heha Sky View dibuka pada September 2019, dan menjadi destinasi hits sampai saat ini. Ini karena Heha Sky View mengusung tiga tema yaitu selfi, taman, dan restoran. Jadi, kamu juga bisa berfoto dan mencicipi makanannya.

3. Curug Pulosari

Air Terjun Pulosari via ksmtour.com

Air Terjun Pulosari via ksmtour.com

Seperti yang kamu tahu, Jogja terkenal sebagai wisata alam yang keren karena banyak tempat wisata alam Jogja. Contoh wisata alamnya adalah wisata pantai. Di mana kamu bisa menikmati keindahan pantai-pantai di Jogja.

Namun, kamu harus tahu, selain pantai Jogja, kamu bisa menemukan objek wisata alam Jogja lainnya, seperti Curug Pulosari. Di mana Curug Pulosari memberikan pemandangan yang indah di daerah tersembunyi. Hal ini karena Curug Pulosari berada di dasar tebing, dan untuk mencapainya, kamu berjalan kaki melalui hutan dan sungai.

Di sana kamu bisa melihat air terjun yang jatuh di lereng bukit, dan mirip sebuah tirai yang alami. Dengan keindahan air terjun yang alami, dan didukung dengan tumbuhan hijau yang segar, Curug Pulosari cocok untuk kamu yang ingin merefresh pikiran.

4. Tugu Jogja

Tugu Jogja via pinterest.com

Tugu Jogja via pinterest.com

Kamu sudah tahu bukan dengan salah satu ikon Jogja yang terkenal, yaitu Tugu Jogja? Selain sebagai ikon, Tugu juga merupakan salah satu tempat yang sayang untuk dilewatkan. Dan ada baiknya nih jika kamu berkunjung ke Tugu Jogja , kamu harus datang pada malam hari.

Dari Tugu Jogja kamu bisa melihat kehidupan malam Jogja. Selain, itu kamu bisa menikmati makanan di sekitar Tugu Jogja pada malam hari, seperti angkringan Lik Man, Soto Sampah, Gudeg Mercon Mbak Yuni, dan masih banyak lagi. Sehingga, Tugu Jogja di kenal sebagai tempat wisata kuliner di Jogja yang recommended. Baca : Tempat Wisata Keluarga di Bogor Paling Recommended dan Wajib Dikunjungi

Nah, itulah empat tempat wisata yang recommended dan wajib kamu kunjungi di Jogja. Dan jika kamu tidak tahu daerah Jogja, namun kamu ingin berlibur ke Jogja, kamu bisa memilih paket wisata di Jogja, dari salah satu agen tour, karena biasanya akan disediakan pemandu wisata.

Add Comment