4 Tempat Wisata Keluarga di Bandung, Cocok untuk Liburan Akhir Tahun!

Bandung merupakan kota metropolitan terbesar yang ada di Jawa Barat dan sekaligus menjadi ibu kota provinsi. Kota yang juga dijuluki kota kembang ini memiliki banyak destinasi wisata menarik yang kerap disambangi para wisatawan. Mulai dari Dago Dreampark hingga pemandian air panas, banyak wisata Bandung yang bagus dan layak dikunjungi.

Objek wisata di Bandung untuk Keluarga

Bagi Anda yang sedang mencari objek wisata di Bandung dan alamatnya yang cocok sebagai tempat berlibur bersama keluarga, berikut ini daftar lengkapnya!

1. Dago Dreampark

Dago Dreampark via tripadvisor.com

Dago Dreampark via tripadvisor.com

Bagi Anda dan keluarga yang ingin berlibur ke Bandung, tempat wisata yang ada di Bandung ini tak boleh Anda lewatkan. Dago Dreampark menawarkan tempat rekreasi keluarga yang mengusung tema Sunda, Jawa, dan Bali sehingga menghadirkan keunikan tersendiri.

Beralamat di Jl. Dago Giri Km. 2.2 Mekarwangi, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Anda dan keluarga dapat menikmati puluhan wahana yang disuguhkan mulai dari wahana kuda kencana, Aladdin carpet, Up house, sky bike, jembatan kupu-kupu, dan masih banyak lagi.

2. Dusun Bambu

Dusun Bambu Bandung Sumber Tempatasik.com

Dusun Bambu Bandung Sumber Tempatasik.com

Selanjutnya ada tempat wisata di Bandung Dusun Bambu, yang merupakan taman rekreasi keluarga berbasis ecotourism yang beralamat di Jl. Kolonel Masturi No.KM, Kertawangi, Kec. Cisarua, Kabupaten Bandung Barat. Mulai dari wisata kuliner dengan restoran unik, tempat menginap berupa villa, hingga wahana permainan anak tersedia lengkap disini.

Anda dapat bersantai di Taman Arimbi, ber-selfie ria di area Lutung Kasarung hingga berburu kuliner di Pasar Khatulistiwa. Salah satu tempat wisata di Bandung untuk anak ini menyediakan wahana permainan dan kegiatan menarik mulai dari menyusuri danau, menyusuri sawah, melukis kaos, dan bermain di playground.

3. Taman Hutan Raya Juanda

Taman Hutan Raya Juanda via wikimedia.org

Taman Hutan Raya Juanda via wikimedia.org

Berlibur bersama keluarga dan buah hati di taman hutan wajib untuk dicoba. Taman Hutan Raya Juanda atau lebih dikenal dengan THR Juanda berlokasi dekat dengan pusat kota, sehingga tak heran tempat wisata di pusat kota Bandung banyak dikunjungi wisatawan untuk sekedar melepas penat.

Berlokasi di Kompleks Tahura, Jl. Ir. H. Juanda No.99, Ciburial, Kec. Cimenyan, Bandung, THR Juanda merupakan area konservasi alam yang juga menjadi tempat wisata yang murah di Bandung. Objek wisata ini cocok untuk Anda yang ingin menghirup udara segar sembari menikmati pemandangan indah dari hijaunya pepohonan.

4. Gracia Hot Spring

Gracia Hot Spring via ainonholidays.co.id

Gracia Hot Spring via ainonholidays.co.id

Ingin melepas penat dengan berendam di kolam air panas? Gracia Hot Spring menjadi salah satu tempat wisata air panas di Bandung yang paling direkomendasikan untuk wisatawan. Tak perlu khawatir bagi Anda yang membawa putra-putrinya ikut serta, karena selain kolam untuk dewasa tersedia pula kolam khusus anak-anak.

Beralamat di Jl Blok Dawuan, Desa Cikondang, Ciater, tempat wisata yang satu ini menjadi tempat wisata yang indah di Bandung karena menyuguhkan pemandangan pepohonan asri yang menambah sejuk suasana. Anda juga dapat menikmati fasilitas lain seperti penginapan, ruang rapat hingga ruang spa.

Wisata Kuliner di Bandung Ramah Anak

Ketika berlibur bersama keluarga dan buah hati, mengisi perut yang kosong dengan bersantap di restoran nyaman yang ramah anak seakan menjadi prioritas. Berikut ini rekomendasi restoran ramah anak di Bandung:

Pillow Cake Cafe

Mengusung konsep kolam bola, tema tenda camping, dan juga under the sea dengan aneka menu sehat yang ramah anak.

Madame Sari Restaurant Dago

Memiliki playground dengan permainan lengkap mulai dari perosotan, mandi bola, jaring-jaring, terowongan, dan masih banyak lagi. Baca : 5 Tempat Wisata di Kota Bandung Seru Dan Menyenangkan

Lereng Anteng Panoramic Coffee

Konsep kafe outdoor dengan area bermain anak yang luas dan lengkap. Tersedia pula mini golf yang terdapat di area golf khusus.

Demikianlah tempat wisata yang lagi hits di Bandung. Sudah siap untuk berlibur?

Add Comment