5 Tempat Wisata di Kota Bandung Seru Dan Menyenangkan

5 Tempat Wisata di Kota Bandung Seru Dan Menyenangkan
Rate this post

Indonesiaituindah.com – Tempat Wisata di Kota Bandung – Jika Anda maish bingung hendak menghabiskan waktu liburan di mana, maka Kota Bandung bisa menjadi alternatif liburan yang sangat pas. Kota Bandung memang menjadi salah satu destinasi wisata yang paling di sukai oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara.

Kota Bandung merupakan tujuan destinasi wisata internasional yang menyediakan berbagai alternatif wisata, muali dari wisata alam, wisata budaya, hingga wisata keluarga dan anak. Pemandangan dan udara pegunungan yang sangat sejuk juga menjadi hal yang sangat menarik bagi wisatawan yang datang ke Kota Bandung. Lantas tempat wisata di Kota Bandung apa saja yang bisa ANDA kunjungi ?

1. Kawah Putih

Lokasinya yang berada di Kawasan Cidiwey, Bandung ternyata sangat cantik. Di sini Anda bisa melihat sebuah kaldera luas yang berwarna putih. Sebenarnya kata putih di sini berasal dari tanah dan pasir yang berwarna putih di sekitar danau. Tanah putih ini sendiri mengandung zat belerang.

Uniknya, danau Kawah Putih ini memiliki pemandangan yang sangat cantik. Dengan tebing – tebing yang menghiasi sisi kawah dengan pepohonan yang sangat hijau. Selian itu air yang terdapat di kawah putih juga bisa berubah warna. Jika anda ke sini, sempatkan diri Anda untuk berselfir dengan latar Kawah Putih.

2. Gunung Tangkuban Perahu

Gunung ini merupakan destinasi wisata terfavorit yang ada di Kota Bandung. Gunung Tangkupan Perahu yang berada di Bandung Barat ini sangat terkenal dengan legenda Sangkuriang, seorang anak laki – laki yang jatuh cinta pada ibunya snediri yaitu Dayang Sumbi.

Keunikan yang di miliki oleh gunung ini adalah bentuk puncak gunung yang seperti perahu terbalik, dan di yakini ini adalah hasil perbuatan Sangkuriang. Meskipun masih tergolong gunung berapi aktif, tidak sedikit wisatawan yang rela naik ke puncak gunung Tangkuban Perahu untuk sekedar berfoto dan menikmati pemandangan.

3. Trans Studio Bandung

Siapa yang saat ini tidak kenal dengan Trans Studio Bandung ? Jika biasanya taman bermain berada di luar bangunan, kini Trans Studio Bandung sudah bisa membuat taman rekreasi indoor dna menjadi yang terbesar di dunia.

Di sini Anda bisa merasakan 20 wahana ekstrem dan menyenangkan yang smeuanya terbagi menjadi 3 zona permainan. Agar Anda bisa menikmati permainan ini anda harus membayar sekitar 200 hingga 300 ribuan. Selian itu Anda juga bisa melihat pementasan drama dan pertunjukan seperti kisah kabayan, arilia the mermaid, dan lainnya.

4. Rumah Strawberry

Mendengar dari nama obyek wisatanya saja kita sudah bisa menebak jika di sini terdapat strawberry dalam jumlah yang banyak sehingga di sebut sebagai Rumah Strawberry. Sebenarnya rumah straeberry ini merupakan perpaduan antara konsep taman rekreasi yang berupa perkebunan strawberry yang sangat luas, resto, hingga penginapan.

Di dalam kebun strawberry ini Anda bisa merasakan bagaimana merawat strawberry hingga memetiknya langsung dari pohonnya. Ketika anda di sini jangan lupa untk membawa kamera untuk mengabadikan moment di Rumah Strawberry yang memiliki pemandangan yang sangat unik.

5. Taman Kupu – Kupu

Kota Bandung memang memilki banyak sekali wisata edukasi yang sangat baik bagi anka – anak. Salah Satunya Yaitu Taman Kupu – Kupu Yang Terletak Di Daerah Cihanjuang, bandung barat. Di sini ANDA bisa belajar mengenai kehidupan kupu–kupu.

Ada 35 jenis kupu – kupu yang berbeda di taman ini. Ada banyak hal yang akan Anda pelajari mulai dari siklus kehidupan hingga bagaimana ia bertahan hidup. Di sini pun Anda juga bisa bermain dengan kelinci yang sengaja di pelihara oleh pengelola taman kupu kupu.

Add Comment