Wisata Pantai Pasir Putih Tanjung Bira di Sulawesi Selatan Yang Mempesona

Wisata Pantai Pasir Putih Tanjung Bira di Sulawesi Selatan Yang Mempesona
4 (80%) 22 votes

indonesiaituindah.com – Provinsi Sulawesi Selatan yang beribukota di Makassar merupakan salah satu provinsi di Indonesia Timur yang memiliki beraneka ragam potensi wisata yang mengagumkan dan membuat para wisatawan berdecak kagum, adapun objek wisata yang terpopuler dan terkenal di Sulawesi Selatan yang sangat dikenal oleh para wisatawan baik lokal hingga mancanegara adalah Tanah Toraja yang merupakan objek wisata budaya, dan etnis yang sangat kental membuat Sulawesi Selatan pun mulai dilirik oleh para wisatawan.
Pantai Pasir Putih Tanjung Bira
Namun selain destinasi wisata Tanah Toraja, Sulawesi Selatan memiliki destinasi wisata lainnya yang tidak kalah menarik dan salah satunya adalah destinasi wisata pantai yang bernama Tanjung Bira yang berlokasi di Kabupaten Bulukumba yang menempuh sekitar 2 jam perjalanan darat dari kota Makassar. Tanjung Bira telah menjadi salah magnet untuk para wisatawan untuk berwisata ke Sulawesi Selatan yang terkenal dengan keindahan panorama pantai dengan pasir putih yang sehalus tepung dan laut biru yang jernih serta tebing-tebing yang menjorok indah ke arah lautan. Maka tidak heran tempat ini menjadi objek yang pas untuk para wisatawan menghabiskan waktu liburannya dengan bersantai, berjemur, dan snorkeling di area pantai.

Untuk ke Tanjung Bira, para wisatawan pun dapat dengan mudah mencapainya dimana sarana transportasi darat pun sangat lancar dan juga untuk fasilitas pun tergolong sangat lengkap untuk para wisatawan dan dapat disesuaikan dengan kocek para wisatawan dimana di Tanjung Bira terdapat berbagai macam hotel, cottage, resort, penginapan,dan pondokan yang siap menyambut para wisatawan dengan keramahan lokal masyarakat Sulawesi Selatan. Bagi anda yang merencanakan liburan ke Tanjung Bira, maka sebaiknya untuk ikut melestarikan keindahan alam di Tanjung Bira dengan tidak membuang sampah sembarangan yang dapat merusak keindahan wisata pantai ini.

Di Tanjung Bira, para wisatawan pun dapat berwisata sejarah dan pendidikan dimana di Tanjung Bira juga terdapat pusat pembuatan perahu Phinisi yang telah sangat mendunia dan telah diakui karena ketangguhannya berlayar mengelilingi dunia pada jaman dahulu dimana perahu besar Phinisi ini hanya terbuat dari kayu dengan desain yang sederhana tetapi memiliki daya tahan dan aerodinamis dalam berlayar menjelajahi laut yang mengagumkan.

Sekian informasi wisata kami mengenai Wisata Pantai Pasir Putih Tanjung Bira di Sulawesi Selatan Yang Mempesona, semoga berguna dan bermanfaat bagi anda yang mencari objek wisata pantai yang indah. Terima kasih.

Baca juga informasi wisata kami lainnya mengenai Destinasi Wisata di Jawa Barat Yang Mempesona dan Indah

No Responses

Add Comment