Kalau Berbulan Madu ke Bali Sudah Biasa, Maka Saatnya Bagi Kamu dan Pasangan Untuk Honeymoon ke Tempat Selain Bali yang Ternyata Tak Kalah Keren

Rate this post

Menikah, lalu berbulan madu di Bali itu sudah biasa. Bahkan bisa dibilang, semua orang telah melakukannya. Ya karena saking pasarannya itu. Jadi kalau kamu baru saja menikah, dan memutuskan untuk berbulan madu ke Bali, lantas apa bedanya dengan yang lainnya? Anti mainstream sedikit, lah. Hehehe.

Jadi kalau ke Bali sudah biasa dan seringkali orang lakukan, maka sekaranglah saatnya untuk move on ke tempat lain. Cari pengalaman yang lebih seru karena (seharusnya) menikah itu hanya sekali seumur hidup. Maka dari itu, ciptakan pula kenangan yang tak akan kamu lupakan sepanjang masa. Termasuk, dalam berbulan madu. Berikut, Indonesia Itu Indah, menyajikan pilihan-pilihan untuk kamu.

1. Mencari ketenangan dengan tinggal sementara waktu di area pedesaan di Desa Sampireun, Garut.

via: blog.inigarut.com

via: blog.inigarut.com

Pasca menikah itu sudah seharusnya mencari tempat yang tenang-tenang. Atau syukur-syukur, sepi. Biar kalau meraung-raung, tiada yang mendengar. Emm, maksudnya, meraung-raung kesakitan kalau setelah resepsi pernikahan, tiba-tiba jatuh atau apa gitu loh.

Maka pilihan yang direkomendasikan ialah sebuah area pedesaan di Desa Sampireun, Garut. Dijamin, ketenangannya bisa membuat praktik biologi yang sedang kamu adakan bersama pasanganmu, nyaris tanpa gangguan. Kalaupun ada, jangkrik paling.

2. Bersama pasangan, menyelam di Pulau Alor, Nusa Tenggara Timur.

via: phinemo.com

via: phinemo.com

Setelah berpuas diri mandi bareng di kamar mandi, maka sekaranglah saatnya untuk mandi bareng tapi outdoor. Tepatnya di Pulau Alor, Nusa Tenggara Timur. Di sana, kamu dan pasangan bisa menikmati biota laut yang sungguh-sungguh kaya, bersih nan indah.

3. Mengunjungi Danau Tiga Warna di Flores.

via: medanfoto.blogspot.com

via: medanfoto.blogspot.com

Bosan, kan, lihat gambar-gambar bagus melulu tapi enggak pernah bisa ke sana? Malas, kan, tahu kalau Danau Kelimutu alias Danau Tiga Warna itu keren kalau di google image, tapi sekalipun belum pernah melihat secara nyata? Maka dari itu, ayolah ke Flores untuk berkunjung. Jangan lupa juga untuk mengabadikan momen indah tersebut.

4. Berkemah di Danau Ranu Kumbolo, Gunung Semeru.

via: www.matajatim.com

via: www.matajatim.com

Kalau kamu dan pasangan sama-sama anak mapala, suka menjelajah alam, dan kalian ditakdirkan bersatu dalam ikatan suci bernama pernikahan, rasa-rasanya kok sayang banget deh kalau bulan madunya enggak mendaki gunung. Sebetulnya, gunung manapun, terserah. Tapi kami merekomendasikan untuk mendaki Gunung Semeru, lalu menyempatkan untuk berkemah di Danau Ranu Kumbolo. Karena pemandangan di sana asli indah banget. Ditambah cuaca yang begitu dingin, sangat cocok untuk kalian yang baru saja menikah.

5. Pergi ke laut biru di Pulau Derawan, Kalimantan Timur.

via: santosope.wordpress.com

via: santosope.wordpress.com

Ingin ke laut indah di Bali, tapi takut dikatain mainstream. Ingin ke laut indah yang selain di Bali, tapi malah pertanyaan yang muncul di kepala: “Emang ada?”

Weleh… weleh… weleh… sembarangan! Ya ada dong. Banyak! Salah satunya, laut biru di Pulau Derawan, Kalimantan Timur. Di sini kamu bisa menikmati pantai dan laut yang keadaannya sungguh-sungguh terjaga serta terawat dengan baik.

6. Mandi di air terjun Saluopa, Poso.

via: blog.8share.com

via: blog.8share.com

Mari kita ke Poso!

Di sana ada tempat anti mainstream namun indah yang bisa dikunjungi bareng pasangan. Mumpung tempat ini masih jarang diketahui dan dikunjungi wisatawan, segeralah ke Poso. Tepatnya, ke air terjun Saluopa. Kamu dan dia bisa mandi bareng air terjun di sana.

7. Ke Sumbawa Besar, lalu berjemur ria di Pulau Moyo.

via: cepamagz.com

via: cepamagz.com

Setelah lelah-lelah bekerja sebelum menikah, maka menikah dan bulan madu adalah saat yang tepat untuk bermalas-malasan. Untuk mendukung hal ini, tempat yang tepat ialah Pulau Moyo. Di sana kamu bisa berjemur. Biar makin keren, siapkan sunglasses dan tabir surya untuknya, biar dia tidak gosong. Kalau kamu, kayaknya gosong enggak apa-apa deh. Gosong demi cinta. Hahaha. Eh, enggak deng. Jangan lupa bawa sunglasses dan tabir surya dua biar kalian enggak gosong.

8. Pergi ke 7 Wonders of The World. Tepatnya di Underground River, Palawan, Filipina.

via: angbagongfilipino.wordpress.com

via: angbagongfilipino.wordpress.com

Kalau pantai sudah, air terjun sudah, maka saatnya bulan madu ke tempat yang lebih anti mainstream: goa! Tempat ini masuk ke dalam 7 Wonders of The World loh. Tempat ini, tepatnya adalah Pulau Palawan di Filipina. Di sini ada underground river tour yang menarik. Kamu dan pasangan bisa menaiki perahu dan menyusuri dalamnya goa. Asik!

9. Menikmati indahnya sunrise dan pemandangan di Gunung Bromo, Malang.

via: finspi.com

via: finspi.com

Apa sih yang lebih romantis daripada nungguin matahari terbit sambil pelukan di tengah dinginnya udara? Kapan lagi coba kesempatannya? Sekarang aja, mumpung udah sah! Nikmati detik-detik terbitnya matahari di Gunung Bromo – Malang, sambil pelukan, biar para jomblo pada iri.

10. Kalau kamu dan dia masih suka bermain-main, maka Universal Studio di Singapura, lah, tempatnya.

via: www.khachsansingapore.com.vn

via: www.khachsansingapore.com.vn

Bermain-main boleh, asal jangan lagi bermain hati, karena yang pas sudah ada di hati. Ciye gitu. Eh, tapi serius, kalau kamu dan pasangan masih seneng main-main, mending pas honeymoon ke Universal Studio di Singapore aja! Cocok banget tuh buat main-main sampai puas, main-main sampai terkencing-kencing.

11. Menikmati indahnya pemandangan di Danau Toba, Sumatera, sembari menyeduh teh.

via: www.pesonaindo.com

via: www.pesonaindo.com

Kalau kamu dan pasangan adalah tipe penyuka ketenangan dan pemandangan indah, maka menghabiskan bulan madu ke Danau Toba di Sumatra adalah pilihan yang paling tepat. Kamu bisa nongkrong-nongkrong di sana sembari minum kopi atau menyeduh teh.

12. Pergi ke bukit Moko di Bandung cuma biar bisa menghirup udara segar sekaligus hawanya yang sejuk.

via: djamandoeloe.com

via: djamandoeloe.com

Bandung dikenal sebagai Kota yang kebanyakan penduduk wanitanya cantik-cantik. Kata siapa kalau cuma itu saja yang Bandung andalkan? Tidak, jangan salah. Bandung, selain punya factory outlet, juga punya bukit Moko yang keindahan pemandangannya, bisa semakin memperindah galeri instagram kamu. Apalagi kalau kamu foto-foto di hutan pinusnya. Macam lagi syuting film Twilight aja kamu.

13. Sekali-kali, nyobain spa dan massage di Thailand itu perlu.

via: www.insightguides.com

via: www.insightguides.com

Pengantin baru itu biasanya badannya capek, tentu karena bekerjanya lebih giat daripada sebelum menikah. Setelah menikah, siang-malam harus bekerja. Siang kerjanya nganu, malam kerjanya nganu. Pokoknya nganu. Kalau dulu sebelum menikah biasanya memilih untuk spa dan massage di Indonesia, yang biasanya selain spa dan massage juga malah sering ada tambahan-tambahannya, maka saatnya kamu nyobain sesuatu yang beda. Yakni memilih untuk spa dan massage di Thailand. Kan, Thailand kan, terkenal dengan spa dan massage beserta layanan-layanannya yang memanjakan pelanggan.

14. Memacu adrenalin di Jembatan Langkawi, Malaysia.

via: id.tubgit.com

via: id.tubgit.com

Kalau semua yang di atas tadi menawarkan yang indah-indah saja, ada kalanya kamu perlu untuk merasakan honeymoon yang menantang. Yakni dengan menikmati olahraga ekstrem berdua. Di Malaysia, ada bungee jumping dari menara KL, selain itu juga ada jembatan di Langkawi yang bisa membuat napasmu berhenti sejenak dan lebih banyak membaur dengan adrenalin.

 

Nah, jangan lupa selalu bawa kamera ya. Momen yang kamu abadikan bersamanya akan terkenang sepanjang masa!

Add Comment