Pesona dan Keindahan Pantai Siung di Yogyakarta Dengan Panorama Menarik

Pesona dan Keindahan Pantai Siung di Yogyakarta Dengan Panorama Menarik
4.2 (84%) 5 votes

indonesiaituindah.com – Kota Yogyakarta tentunya telah terkenal dengan kota yang kaya akan budaya sehingga menjadi salah satu destinasi wisata budaya nomor terkenal di Indonesia, tapi tahukah anda ternyata selain kaya akan wisata budaya, Yogyakarta juga kaya akan berbagai spot dan destinasi wisata yang tidak kalah dengan daerah lainnya dimana salah satu spot wisata alam yang terkenal di Yogyakarta adalah Pantai Parangtritis yang hadir dengan pemandangan serta panorama yang indah.
Pantai Siung di YogyakartaTetapi pantai yang terkenal di Yogyakarta dengan pemandangan indah bukan hanya Pantai Parangtritis, dimana salah satu pantai yang wajib anda kunjungi ke Yogyakarta adalah Pantai Siung yang berlokasi di desa Purwodadi kecamatan tepus kabupaten Gunung Kidul Yogyakarta. Berbicara mengenai keindahan Pantai Siung ini tidak perlu diragukan lagi, dimana terdapat pemandangan batu-batu karang raksasa yang terbentang mulai dari timur dan barat pantai ini yang mana susunan batu karang ini memiliki peranan dalam penamaan pantai Siung sebab bentuknya seperti gigi kera atau Siung Wanara jika dilihat dari kejauhan, maka sebab itu pantai ini dinamakan Pantai Siung. Keistimewaan lain yang dihadirkan Pantai Siung selain keindahan panorama pantainya adalah dimana di pantai ini merupakan lokasi khusus untuk para pemanjat tebing, bahkan pantai Siung pernah menghelat acara internasional yakni Asean Climbing Gathering dengan diikuti oleh 250 jumlah partisipan dari 65 negara Eropa serta Asia pada tahun 2005, maka dari itu tidak heran Pantai Siung dinobatkan sebagai The Best Rock Climbing Site in Yogyakarta dengan memiliki 250 jalur pemanjatan dengan tingkat kesulitan yang berbeda-beda.

Bagi anda yang tidak gemar rock climbing atau panjat tebing tidak perlu kuatir sebab Pantai Siung juga tersedia camping ground untuk mendirikan tenda sambil bersantai menikmati pemandangan wisata pantai, dengan karang-karang raksasa sambil menikmati dan membakar jagung ditemani angin pantai yang sejuk, apalagi jika malam hari menghampiri dan anda berkemah beratapkan langit dan bintang-bintang yang bersinar terang. Namun bagi anda yang ingin berkemah di pantai patut untuk mengingat agar tidak mengotori lokasi camping ground dengan sampah-sampah yang dapat merusak keindahan pantai ini.

Sekian informasi wisata kami mengenai Pesona dan Keindahan Pantai Siung di Yogyakarta Dengan Panorama Menarik dimana untuk masuk ke kawasan pantai ini para pengunjung harus membayar biaya masuk sebesar Rp 3 ribu saja dan untuk biaya parkir kendaraan dikenakan biaya Rp 2 ribu. Semoga bermanfaat dan berguna. Terima kasih.

Baca juga informasi wisata kami lainnya mengenai Pesona Objek Wisata Ciwidey Bandung Yang Sayang Untuk Anda Lewatkan

No Responses

Add Comment