5 Rekomendasi Tempat Wisata Kuliner di Jakarta yang Patut Anda Coba

5 Rekomendasi Tempat Wisata Kuliner di Jakarta yang Patut Anda Coba
Rate this post

Indonesiaituindah.com – Tempat Wisata Kuliner di Jakarta – Di kota metropolitan ini, Anda bisa melakukan apapun yang Anda inginkan, salah satunya adalah wisata kuliner. Banyak tempat yang bisa menjadi pilihan cita rasa di Jakarta. Apa sajakah itu? Berikut ini adalah 5 rekomendasi tempat wisata kuliner di Jakarta yang bisa Anda cicipi.

1. Kuliner Es Italia Ragusa

Meskipun nama dari tempat ini diambil dari nama negara lain, namun Ragusa merupakan tempat wisata kuliner di Jakarta yang sudah berdiri dari sejak tahun 1932. Sudah sangat lama, ya. Menu es krim di Ragusa pun juga dari turun temurun, jadi wajar saja tempat ini selalu ramai pembeli yang penasaran akan rasa yang katanya tidak pernah berubah ini.

Mau tahu menu andalan di sini? Yaitu es krim spageti. Terdengar cukup aneh, bukan? Meskipun terdengar aneh, tapi cita rasanya sangat enak. Dengan bentuknya yang seperti es krim, ditambah dengan toping cokelat dan kacang, siapa yang akan menolak dengan es krim yang seperti itu?

Jika Anda ingin mencicipinya, kedai Ragusa ini terletak di Jl. Veteran 1 no. 10, Gambir, Jakarta Pusat dan jam bukanya dari pagi, loh.

2. Kuliner Sate Tulang Eldorado

Apakah Anda pernah mendengar yang namanya sate tulang? Bagaimana rasanya, ya? Ternyata, di Eldorado, mereka benar-benar menggunakan tulang sebagai satenya. Namun mereka tidak menggunakan tulang ayam tua, melainkan dari punggung ayam muda dan ayamnya pun yang baru berumur 1 bulan, jadi tentu saja tulangnya lembut.

Sate tulang Eldorado dimasak dengan bumbu khas Banjarmasin yang sangat enak, jadi bisa dijamin Anda akan ketagihan nantinya. Tempat wisata kuliner di Jakarta ini berada di kompleks parkir Apartemen Wisma Gading Permai, Jakarta Utara. Sate Eldorado tutup jam 11 malam, jadi kalau Anda suka mencari kuliner malam, tempat ini cocok untuk Anda.

3. Kuliner Rempah-rempah

Bukan rahasia lagi kalau Indonesia merupakan negara penghasil rempah-rempah terbesar di dunia. Begitu juga dengan tempat wisata kuliner di Jakarta yang satu ini yang bernama Restoran Rempah-rempah. Setiap makanan yang ada di sini, sangat terkenal dengan rempah-rempahnya. Anda bisa mencicipi menu andalan mereka, yaitu Sup Senggang Halimah dan Bebek Goreng Bengil.

Bebek Goreng Bengil yang ada di restoran ini tentu saja memiliki bumbu olahan yang berbeda dari tempat lainnya, tapi rasanya tentu tidak bisa diragukan lagi. Untuk menu pendampingnya, Anda bisa memesan Es Biji Salak yang sudah dilengkapi pacar cina.

Restoran Rempah-rempah terletak di Jl. Senopati no. 60, Kebayoran Baru, jakarta Selatan.

4. Kuliner Mbah Jingkrak

Mbah Jingkrak? Terdengar lucu, ya nama tempat makan ini. Tapi jangan salah tangkap dulu, karena rasa di sini bisa membuat Anda ketagihan untuk datang lagi. Kenapa? Bagi Anda yang suka pedas, sangat cocok untuk makan di Restoran Mbah Jingkrak karena menu level pedasnya tidak main-main dan sangat berhati-hati jika Anda yang tidak menyukai pedas saat memilih makanannya.

Menu makanan di sini diolah dengan menggunakan khas jadi mempunyai rasa yang khas dan enak. Untuk Anda yang sedang mencari tempat wisata kuliner di Jakarta, bisa kunjungi resto ini di Jl. Setiabudi Tengah no. 11, Setiabudi, Jakarta Selatan.

5. Kuliner Sarang Oci

Semua menu di Restoran Sarang Oci merupakan makanan seafood semua. Jadi bagi Anda yang gemar makan seafood, Anda bisa berkunjung ke sini. Mereka pun juga menyediakan menu favorit para pengunjung, yakni ikan tenggiri sambal rica-rica. Dengan rasa rica-ricanya yang pedas, Anda pasti akan menyukainya.

Selain itu, terdapat sajian menu ikan bakar dan goreng yang lainnya. Porsinya pun juga istimewa, sehingga salah satu tempat wisata kuliner di Jakarta ini tidak pernah sepi pembeli. Restoran Sarang Oci terletak di Jl. Panjang Arteri Kelapa Dua no. 99, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Add Comment