Tempat Wisata di Jakarta Selatan yang Hits dan Instagramable

Tempat Wisata di Jakarta Selatan yang Hits dan Instagramable
Rate this post

Indonesiaituindah.com – Tempat Wisata di Jakarta Selatan – Jakarta merupakan kota metropolitan yang secara sarana dan prasarana lebih baik dibandingkan kota lain di seluruh penjuru Indonesia. Terbagi menjadi lima wilayah, di mana Jakarta Selatan salah satunya, banyak sekali spot wisata yang ada di ibu kota. Tidak hanya wisata modern, banyak pula wisata berkonsep alam yang indah.

Instagramable adalah istilah yang digunakan oleh para pengguna Instagram untuk objek, baik barang maupun seseorang. Anak muda saat ini tidak akan ragu berburu objek instagramable bahkan jika nantinya hal tersebut justru merugikan. Begitu pula dengan daftar destinasi wisata hits dan instagramable yang tengah menjadi pusat perbincangan berikut ini :

1. Taman Anggrek Ragunan


Berlokasi tidak jauh dari Kebun Binatang Ragunan, tahun 1973 didirikan sebuah tempat semi permanen yang kemudian dikenal sebagai Taman Anggrek Ragunan. Tujuan utamanya tentu saja melestarikan populasi Anggrek yang pada saat itu merupakan bunga langka dengan harga jual fantastis. Namun saat ini, sudah berubah fungsi sebagai spot berfoto.

2. Kemang Food Festival


Berburu foto instagramable sambil berwisata kuliner membuat Kemang Food Festival di Kampung Kemang di kawasan Kemang Prapatan menjadi lokasi yang tepat. Bagi food blogger, pecinta kuliner sejati atau pengoleksi foto aneka makanan, Kemang Food Festival layaknya surga, karena tidak sekedar menawarkan rasa makanan yang lezat, namun juga tampilannya cantik.

3. Hawke’s Auto Gallery


Terinspirasi dari spot foto instagramable dengan banyak koleksi mobil bekas di Malang, Hawke’s Auto Gallery berdiri di Jakarta Selatan. Pemiliknya sengaja membangun tempat ini untuk memudahkan warga Jakarta yang ingin berfoto dengan koleksi mobil bekas agar tidak perlu terbang ke Malang. Koleksi yang ada pun tidak main-main.

Selain ramai dikunjungi oleh wisatawan, Hawke’s Auto Gallery juga sering kali dipesan untuk lokasi pemotretan pre wedding. Perlu dicatat bahwa untuk wisatawan regiuler, tempat ini tidak dikomersilkan alias bebas dieksplorasi tanpa retribusi. Namun, untuk yang bertujuan menggunakannya secara pribadi, akan dikenai biaya sewa tempat. Tetapi hasilnya pun selalu disumbangkan.

4. Museum Layang Layang


Berlokasi di Pondok Labu, Museum Layang Layang merupakan sebuah museum yang menyimpan berbagai macam koleksi layangan cantik dari berbagai negara. Selain Indonesia, ada yang berasal dari Cina, Jepang, Korea Selatan dan lain-lain yang total koleksinya mencapai lebih dari 600 buah layang-layang. Keindahan beraneka ragam layangan koleksi museum tentu sangat instagramable.

Selain menikmati layangan beraneka desain, wisatawan juga dapat belajar membuat layangan sendiri di sini yang dapat didesain sesuka hati dengan menggunakan cat minyak yang tidak mudah luntur. Tidak hanya pada media layang-layang, wisatawan juga dapat membuat sekaligus melukis wayang atau jika ingin lebih mudah dapat memilih melukis kaos.

5. Jimbaran Outdoor


Jimbaran merupakan spot wisata andalan dari Pulau Bali. Di sana, wisatawan dapat duduk-duduk menikmati suasana tepi pantai sambil menikmati makan malam atau mendengarkan live music. Konsep tersebut kemudian diterapkan di Jimbaran Outdoor, bar & lounge yang berlokasi di Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan. Jimbaran Outdoor tengah menjadi tempat nongkrong paling hits.

Tidak sekedar meminjam nama belaka, Jimbaran Outdoor yang berkonsep luar ruangan memiliki eksterior yang sangat cantik, tempat yang cozy, dan yang pasti sangat instagramable. Baik dikunjungi bersama keluarga, pasangan, maupun teman, Jimbaran Outdoor tetap cocok. Tempat ini buka mulai sore hingga malam hari.

Add Comment