4 Tempat Wisata di Jakarta Timur yang Wajib Anda Kunjungi Saat Liburan

4 Tempat Wisata di Jakarta Timur yang Wajib Anda Kunjungi Saat Liburan
Rate this post

Indonesiaituindah.com – Tempat Wisata di Jakarta Timur – Bagi Anda sebagai warga Jakarta, tentu ingin menghabiskan waktu bersama keluarga atau kerabat dekat Anda saat liburan tiba, bukan? Ada banyak pilihan mall di Jakarta yang bisa menjadi tempat Anda berkumpul bersama mereka. Tapi, bagaimana kalau Anda bosan dengan suasana mall yang seperti itu-itu saja?

Di Jakarta sebenarnya juga menyediakan tempat wisata yang bisa Anda kunjungi saat liburan. Tempat wisata apa sih yang ada di Jakarta, khususnya daerah Jakarta Timur selain mall?

1. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)


TMII merupakan salah satu tempat wisata di Jakarta Timur yang sangat populer. Kawasan TMII memiliki tema kebudayaan Indonesia, jadi kalau Anda sedang berkunjung ke sana, jangan heran jika di TMII ada banyak rumah adat disertai pakaian adatnya dari sabang sampai marauke. Selain itu, di sana juga ada rumah ibadah tiap-tiap agama yang dianut di Indonesia.

Di TMII di sediakan segala aktifitas untuk semua golongan, seperti museum, kereta gantung, istana anak-anak, teater keong mas, bahkan Anda bisa berenang di Water Boom Snow Bay. Sangat menarik, bukan di sana?

2. Telaga Arwana Cibubur (TAC)


Telaga Arwana Cibubur terletak di jalan Jambore, Cibubur yang di dalamnya terdapat taman rekreasi dan edukasi. Walaupun letaknya jauh dari jalan utama, tempat rekreasi ini sangat cocok untuk anak-anak, karena selain bermain, mereka juga dapat belajar tentang alam juga.

Anda dapat menikmati hidangan yang disediakan di restoran ini dengan suasana pedesaan, sehingga seraya seperti di desa. Selain itu, terdapat fasilitas lainnya yaitu permainan floating around, tempat pemancingan, kolam renang, permainan ATV, rumah keramik, dan belajar membajak sawah. Anda juga bisa melakukan outbound maupun flying fox di sini.

3. Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Cibubur (Buperta)


Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Cibubur atau disingkat Buperta Cibubur adalah salah satu alternatif tempat wisata di Jakarta Timur yang sangat cocok untuk Anda yang ingin berkemah dengan suasana alam bersama dengan keluarga, teman, atau kegiatan komunitas lainnya.

Lahan Buperta Cibubur sangat luas, sehingga Anda bisa melakukan kegiatan di luar ruangan dengan jumlah yang sangat banyak. Selain itu, tempat ini juga dilengkapi suasana yang sejuk, asri, alami, dan hijau karena banyaknya pepohonan di sana yang membuat Anda merasa nyaman. Begitu pula dengan pemandangannya juga sangat indah dan Anda bisa menikmati danau yang ada di Buperta ini.

Sarana dan fasilitas yang disediakan di sini adalah lapangan sepak bola, tempat bermain paintball, lapangan kegiatan, aula, taman lalu lintas, tempat penyewaan alat-alat perkemahan, penginapan kamar, serta kafetaria.

4. Kampung China Kota Wisata Cibubur


Di akhir pekan, biasanya warga Jakarta dan sekitarnya mengunjungi tempat wisata di Jakarta Timur ini untuk menikmati kebudayaan orang-orang suku China. Tempat rekreasi Kampung China menyediakan fasilitas wisata belanja, karena di sana banyak sekali toko-toko yang menjual pernak-pernik, baju, makanan, dan lainnya yang bernuansa China.
Selain itu mereka pun menjual barang-barang dengan harga yang sangat murah. Sepertinya, kegiatan wisata belanja di sana sangat cocok untuk Anda yang suka mencari-cari barang yang unik.

Selain Kampung China, sebenarnya masih banyak kampung lainnya, seperti Kampung Eropa, Kampung Jepang, Kampung Indonesia, dan sebagainya, namun pengunjungnya tidak sebanyak di Kampung China. Selain tempat wisata belanja, anak-anak juga memiliki tempat rekreasi yang bernama Fantasy Land.

Di Fantasy Land, anak-anak dimanjakan dengan segala aktifitas dan keseruan yang sudah disediakan.

Add Comment