Destinasi Tempat Wisata di Belitung, Mari Berlibur Ke Daerah Laskar Pelangi

Destinasi Tempat Wisata di Belitung, Mari Berlibur Ke Daerah Laskar Pelangi
4.2 (84%) 5 votes

indonesiaituindah.com – Apakah anda telah menonton film Laskar Pelangi ? Film yang begitu populer di tanah air ini mengangkat kisah sekumpulan anak-anak di daerah Belitung yang merajut asah dengan persahabatan yang tidak kenal asal-usul, agama, adat, serta harta untuk meraih mimpi-mimpi mereka. Film yang sangat mengispirasi ini pun mengangkat dan mempopulerkan daerah Belitung, yang dimana sebelumnya, Belitung masih merupakan nama yang asing bagi sebagian besar masyarakat tanah air tetapi kini dengan kepopuleran yang berhasil diraih Film laskar Pelangi juga ikut berperan mengenalkan Belitung dikenal bahkan hingga di dunia.

Belitung membuka mata dunia dan Indonesia yang kini menjelma menjadi salah satu destinasi wisata terfavorit di Indonesia, dimana ternyata Belitung menyimpan berbagai objek wisata indah yang selama ini tersembunyi dari perhatian para travelers. Di Belitung, anda alan disuguhkan berbagai objek wisata dari pantai, danau, bukit hingga objek wisata satra untuk tujuan pendidikan. Nah, bagi anda yang ingin merencanakan liburan dan wisata ke Belitung, berikut beberapa destinasi wisata di Belitung yang wajib anda kunjungi sebagai berikut :

Pantai Tanjung Tinggi
Bagi anda yang telah menonton film laskar pelangi, tempat ini akan tampak tidak asing lagi bagi anda dimana film laskar pelangi mengambil tempat ini sebagai salah lokasi syuting film. Di pantai ini terkenal dengan deretan batu granit besar, dengan pasir putih serta air laut yang bening dan jernih.
Pantai Tanjung Tinggi
Pulau Lengkuas
Pulau ini dekat dengan Belitung, dimana pulau terdapat sebuah mercusuar yang menjulang tinggi pada tengah pulau, dimana anda menikmati pemandangan dari atas mercusuar ini untuk menikmati keindahan alam dan pantai-pantai indah di Belitung.
Pulau Lengkuas
Pantai Tanjung Kelayang
Walaupun pantai ini dikalah pamor dibandingkan pantai Tanjung Tinggi yang populer di kalangan para wisatawan, akan tetapi pantai ini tidak kalah indahnya. Pantai ini juga merupakan destinasi pada ajang wisata nusantara pada Sail Wakatobi – Belitung 2011 lalu. Di pantai ini anda dapat memancing, berenang, menyelam, berjemur, hingga berbagai aktvitas lainnya.
Pantai Tanjung Kelayang
Pantai Punai
Pantai ini agak berbeda dengan beberapa pantai terkenal di Belitung yang memiliki batu granit yang besar, pada pantai ini batu granitnya kecil-kecil dengan pasir putih dan laut biru yang lebih tenang.
Pantai Punai
Bukit Berahu
Bukit berahu ini berlokasi dekat dengan objek wisata pantai Tanjung Tinggi, dimana bukit berahu merupakan objek wisata perpaduan antar villa, bungalow dan restoran. walaupun bernama bukit, tetapi untuk ke tempat ini anda harus menuruni sebanyak 97 anak tangga. Di sini anda juga dapat menikmati ala “sensasi private beach ” yang hanya ada ditempat ini.
.Bukit Berahu
Pulau Pasir
Nama pulau pasir disematkan, sebab pulau ini hanya berupa tumpukan pasir yang membentuk pulau ketika air laut surut, dimana di pulau ini anda dapat melihat pemandangan yang deretan pulau dan laut biru yang indah.
Pulau Pasir
Danau Kaolin
Sebenarnya danau ini bukannlah merupakan objek wisata, tetapi karena keindahan tempat ini yang menampilkan perpaduan air danau yang biru serta warna kaolin yang putih menjadikan tempat ini sering dimasukkan pada paket wisata Belitung, dimana tempat ini sejatinya merupakan salah satu kekayaan tambang di pulau Belitung.
Danau Kaolin
Museum Kata
Inilah museum sastra pertama di Indonesia sekaligus menjadi museum literatur pertama di Indonesia yang dibuat dan menampilkan berbagai karya penulis Andrea Hirata yakni penulis cerita Laskar Pelangi yang wajib anda kunjungi.
Museum Kata
Sekian informasi wisata kami mengenai Destinasi Tempat Wisata di Belitung yang merupakan kampung halaman Laskar pelangi yang telah banyak mengispirasi banyak orang, dan membuat Belitung dapat dikenal oleh masyarakat luas. Terima kasih.

Baca juga destinasi wisata kami lainnya mengenai Mau Wisata Pantai Yang Kaya Biota Laut, Kunjungi Pulau Kadidiri Yang Masih Perawan

Add Comment