Rekreasi Keluarga di Taman Pintar Yogyakarta, Untuk Edukasi dan Hiburan Menyenangkan

Rekreasi Keluarga di Taman Pintar Yogyakarta, Untuk Edukasi dan Hiburan Menyenangkan
4.33 (86.67%) 6 votes

indonesiaituindah.com – Yogyakarta yang terkenal dengan julukan kota pelajar ini tentunya ingin membuat julukan tersebut menjadi pas untuk kota tersebut, dan mungkin hal tersebutlah sedikit besarnya yang mempengaruhi pembuatan objek wisata yang dinamakan Taman Pintar sebagai salah satu objek wisata di Yogyakarta bagi para masyarkat lokal maupun wisatawan luar daerah yang haus akan wawasan dan ilmu pengetahuan sekaligus dapat menikmati berbagai hiburan dan suasana liburan yang menyenangkan.
Rekreasi Keluarga di Taman Pintar YogyakartaTaman Pintar di Yogyakarta ini adalah sebuah laboratorium yang dikemas menjadi sebuah wahana rekreasi dimana para pelajar atau siswa sekolah dapat melakukan praktek langsung ke lapangan mengenai apa yang diajarkan di sekolah, dimana hal tersebut merupakan tujuan dasar pendirian dan pembuatan taman pintar ini agar menjadi pendukung program pembelajaran regular di sekolah sejak dini oleh pemerintah untuk mengasah kreativitas para anak didik usia sekolah sedini mungkin agar nantinya di Indonesia akan bermunculan para innovator teknologi yang akan membuat Indonesia akan menjadi sejajar dengan negara-negara maju. Adapun taman pintar ini mulai dibangun pada tahun 2004 lalu dan baru diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada tahun 2008.

Taman pintar ini menjadi objek wisata yang sangat pas bagi anda yang merencakan liburan keluarga bersama anak-anak dimana selain anda dapat menikmati waktu santai dan berlibur bersama keluarga, anda dan keluarga pun dapat menambah ilmu pengetahuan dan wawasan. Berikut beberapa objek wisata yang dapat kunjungi di Taman pintar :

1.MEMORABILIA : Di sini terdapat berbagai ilmu pengetahuan tentang sejarah Indonesia, seperti tokoh pendidikan, sejarah Kasultanan dan Paku Alaman Yogyakarta, hingga presiden Republik Indonesia pertama hingga sekarang.
2.TEATER 3 DIMENSI: Teater ini menampilkan film 3 dimensi sehingga film yang diputar di teater ini pun terasa lebih nyata.
3.SIMULATOR GEMPA : Merupakan tempat yang menyediakan alat peraga dan situasi ketika terjadi gempa.
4.PLAYGROUND : Arena bermain
5.GEDUNG OVAL KOTAK : Di tempat ini terdapat berbagai wahasa dan alat yang bermuatan edukasi dan sains seperti tata surya, kelistrikan, akuarium, van de graaf, diorama prasejarah, perpustakaan, serta magic step.
6.PROGRAM KREATIVITAS : Di tempat ini merupakan tempat pelatihan kreativitas dalam bentuk workshop yang interaktif dan para pengunjung pun dapat membawa pulang hasil karya mereka.

Sekian informasi wisata kami mengenai Rekreasi Keluarga di Taman Pintar Yogyakarta, Untuk Edukasi dan Hiburan Menyenangkan, semoga berguna dan bermanfaat. Terima kasih.

Baca juga informasi kami lainnya mengenai Wisata ke Taman Safari Bogor, Menikmati Keindahan dan Kekayaan Alam Indonesia

Add Comment