Mau Wisata Pantai Yang Kaya Biota Laut, Kunjungi Pulau Kadidiri Yang Masih Perawan

Mau Wisata Pantai Yang Kaya Biota Laut, Kunjungi Pulau Kadidiri Yang Masih Perawan
4.6 (92%) 5 votes

indonesiaituindah.com – Ternyata pulau Sulawesi memiliki objek wisata menarik lagi lainnya dimana sebelumnya pulau Sulawesi terkenal dengan destinasi wisata populer dikalangan wisatawan lokal hingga mancanegara seperti di Toraja, Taman laut Takabonerate, Wakatobi, dan Bunaken. Dimana Sulawesi juga memiliki sebuah pulau yang bernama Pulau Kadidiri yang kaya akan biota laut dan perairan yang masih sangat “perawan” yang jauh dari gangguan tangan-tangan usil manusia. Pulau Kadidiri ini terletak di provinsi Sulawesi tengah ini siap menjadi salah top destinasi wisata bagi anda yang ingin menikmati pemandangan pantai dan laut yang masih asri, dan lengkap dengan beraneka biota laut yang memukau dan tidak kalah dengan destinasi wisata lainnya.

Pulau Kadidiri
Untuk lokasi, Pulau Kadidiri ini terletak dan masuk dalam kawasan Taman Nasional Kepulauan Togean yang berada pada Teluk Tomini, Sulawesi Tengah. Adapun mengenai keindahan Pulau Kadidiri ini tidak perlu anda ragukan lagi dimana di pulau ini sampai ada wisatawan asing yang memutuskan menetap di pulau ini hingga belasan tahun karena mengagumi keindahan Pulau Kadidiri dan ketika pulau ini sudah mulai populer di kalangan wisatawan lokal dan mancanegara, wisatawan ini memilih bekerja sebagai dive master bagi para wisatawan yang ingin belajar diving atau menyelam.

Keindahan pulau Kadidiri ini akan membuat anda tidak ingin cepat-cepat pulang dimana para wisatawan akan disuguhi dengan pulau dengan pemandangan alam yang indah dengan pasir putih dan biru laut yang eksotis serta kaya akan biota laut yang akan sangat pas untuk para wisatawan yang gemar diving, snorkeling, berlayar, trekking melewati hutan tropis, hingga berjemur di bawah hangatnya sinar matahari. Bagi anda yang ingin menikmati biota laut berupa terumbu karang dan ikan berwarna-warni tetapi tidak tahu diving atau snorkeling, anda tetap dapat menikmati pemandangan permukaan dasar laut dengan mata telanjang sebab air yang sangat bening dan jernih.

Pulau Kadidiri
Bagi anda yang ingin berkeliling-keliling mencari spot-spot biota laut yang menarik lainnya di area pulau ini, anda juga dapat menyewa speedboat yang disewakan dengan tarif sekitar Rp 300.000 hingga 500.000 per hari. Adapun spot yang terkenal di pulau ini, adalah spot diving yang terdapat puing pesawat B 24 yang merupakan pesawat yang digunakan saat perang dunia II yang jatuh dan karam di sekitar pulau ini dan telah menjadi rumah bagi berbagai spesies laut dan terumbu karang selama puluhan tahun.

Selain pantai yang indah, pulau ini juga menawarkan pemandangan alam yang sangat asri dan sejuk dengan pemandangan hijau yang segar, dimana anda dapat berjalan-jalan mengelilingi pulau ini sambil menghirup udara yang segar ditemani oleh kicauan burung-burung yang bersahutan. Sedangkan bagi anda yang hobi mancing, pulau ini juga menyediakan spot memancing di daerah Kundurang sebagai spot terbaik memancing terbaik di pulau ini, sambil menikmati pemandangan batu karang yang terlihat didasar laut.

Pulau Kadidiri
Bagi anda yang ingin berwisata atau liburan di Pulau ini, tidak usah kuatir mengenai penginapan anda dimana di pulau ini terdapat banyak resort-resort mewah dan penginapan dengan mengusung fasilitas yang lengkap yang dapat anda sesuaikan dengan budget anda. Tetapi perlu anda ingat, ada baiknya anda memesan kamar terlebih dahulu sebelum ke pulau ini sebab resort-resort dipulau ini sering full apalagi di bulan April hingga November yang sedang ramai-ramainya turis berdatangan di pulau ini.

Pulau Kadidiri
Sekian informasi kami mengenai Mau Wisata Pantai Yang Kaya Biota Laut, Kunjungi Pulau Kadidiri Yang Masih Perawan. Penting untuk anda ingat bagi anda yang merencanakan liburan ke Pulau Kadidiri, sebaiknya untuk membawa makanan atau stok cemilan dan air minum sendiri sebab di pulau ini tidak terdapat toko, dan juga ketika anda ke sana , mari ikut untuk melestarikan kelestarian alam yang asri dan segar serta masih “perawan” di pulau tersebut.

Baca juga informasi wisata kami lainnya mengenai Destinasi Wisata Hutan Tertua Pulau Jawa Yakni Taman Nasional Alas Purwo Yang Penuh Misteri

Add Comment