Masih Banyak Tempat Wisata di Indonesia yang Jarang dikunjungi Lho!

Seperti yang kamu tahu jika Indonesia memiliki banyak tempat wisata menarik. Di mana tempat wisata tersebut tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Nah, dari semua tempat wisata yang ada, yang paling terkenal adalah tempat wisata di Bali. Buktinya, banyak wisatawan, baik lokal maupun asing menjadikan Bali sebagai destinasi liburan.

Nah, selain Bali, Bandung juga terkenal dengan kota wisatanya. Alasannya tentu sama dengan Bali, yaitu banyak tempat wisata di Bandung yang menjadi target tempat liburan. Namun, yang perlu kamu tahu, dibalik semua tempat wisata terkenal, ternyata masih banyak tempat wisata tersembunyi, yang masih jarang dikunjungi. Berikut beberapa tempat wisatanya.

7 Tempat Wisata di Indonesia yang Jarang dikunjungi

1. Air Terjun Telaga Dwi Warna

Air Terjun Dua Warna via wisatakita.com

Air Terjun Dua Warna via wisatakita.com

Air Terjun Telaga Dwi Warna merupakan salah satu tempat wisata di kota Medan. Sayangnya, eksistensi dari air terjun ini masih sangatlah kurang. Padahal Air Terjun Telaga Dwi Warna bagaikan surga yang tersembunyi loh.

Jika kamu berkunjung ke Air Terjun Telaga Dwi Warna, kamu akan diperlihatkan pemandangan yang luar biasa indahnya. Selain itu, kamu akan menemukan dua warna air, yaitu putih dan biru. Di mana air warna biru adalah air bersuhu dingin, sedangkan air berwarna putih adalah air bersuhu hangat.

2. Gili Kondo

Gili Kondo via wisatadilombok.com

Gili Kondo via wisatadilombok.com

Menjadi salah satu tempat wisata di Lombok yang tersembunyi, membuat Gili Kondo masih sangat jarang dikenal dan dikunjungi wisatawan. Mungkin karena Gili Kondo adalah salah satu pulau yang tak berpenghuni. Padahal, Gili Kondo merupakan pantai dengan keindahan alam yang sangat terjaga. Dijamin wisatawan akan betah jika berkunjung ke sana.

3. Ngarsopuro Night Market

Ngarsopuro Night Market via travelspromo.com

Ngarsopuro Night Market via travelspromo.com

Solo menjadi salah satu kota di Jawa Tengah yang terkenal dengan wisata budaya dan kulinernya. Namun, tahukah kamu ada satu tempat wisata di Solo yang menyediakan berbagai macam kuliner yang belum dikenal oleh banyak wisatawan. Tempat wisata tersebut adalah Ngarsopuro Night Market yang merupakan tempat wisata kuliner malam di Solo.

4. Pantai Mbehi

Pantai Mbehi via kanalmalang.net

Pantai Mbehi via kanalmalang.net

Mempunyai sebuah kawah yang berupa lubang besar di tepi karang membuat Pantai Mbehi menjadi wisata pantai yang unik. Di mana jika ombak yang datang besar, kamu akan melihat air yang menyembur dari kawah tersebut. Sayangnya, tempat wisata di Malang belum banyak pengunjungnya. Hal ini mungkin karena lokasinya masih tersembunyi.

5. Tambat Labuh Sontoh Laut

Tambat Labuh Sontoh Laut via infosurabaya.id

Tambat Labuh Sontoh Laut via infosurabaya.id

Meskipun Surabaya adalah salah satu kota besar di Indonesia, tak jarang yang tahu jika Surabaya memiliki wisata alam yang bagus, yaitu Tambat Labuh Sontoh laut. Di mana kamu bisa melihat pemandangan hutan mangrove yang masih asri. Namun, Tambat Lambuh Sontoh laut masih menjadi tempat wisata di Surabaya yang jarang dikunjungi.

6. Rammang-Rammang Maros

Rammang - Rammang Maros via indoglobaltours.com

Rammang – Rammang Maros via indoglobaltours.com

Tahukah kamu masih ada tempat wisata di Sulawesi Selatan yang tak kalah indah dengan pantai Losari? Sayangnya, tempat wisata tersebut jarang dikenal oleh wisatawan. Padahal jika kamu berkunjung ke sana, kamu disuguhi pemandangan pegunungan karst yang indah di tepi sungai. Tempat wisata tersebut adalah Rammang-Rammang Maros.

7. Goa Hawang

Goa Hawang via wisato.id

Goa Hawang via wisato.id

Maluku adalah salah satu provinsi di Indonesia bagian Indonesia Timur yang memiliki kekayaan alam yang luar biasa. Namun, masih banyak tempat wisata di Maluku yang jarang terekspos, sehingga jarang dikunjungi. Salah satunya adalah Goa Hawang. Padahal Goa Hawang memiliki keindahan yang luar biasa.

Di mana Goa Hawang adalah Goa yang terendam air laut, yang di dalamnya memiliki bebatuan yang sangat indah. Sehingga, tempat ini sayang dilewatkan untuk berfoto karena instagramable. Kemudian, di dalamnya juga terdapat kolam yang airnya sangat jernih, sehingga kamu bisa melihat pemandangan di bawah permukaan air. Baca : Wisata Alam di Jawa Barat Buat Penghilang Penat Paling Ampuh

Nah, itulah beberapa tempat wisata yang belum banyak dikenal. Jadi, bagi kamu yang ingin berlibur, yuk datangi tempat wisata yang masih jarang dikunjungi, agar tempat wisata di Indonesia makin banyak dikenal oleh wisatawan.

Add Comment