Objek Wisata di Tasikmalaya Yang Wajib Anda Kunjungi

Objek Wisata di Tasikmalaya Yang Wajib Anda Kunjungi
4.2 (84%) 5 votes

indonesiaituindah.com – Tasikmalaya merupakan sebuah kabupaten dan kota yang berlokasi di provinsi di Jawa Barat, dimana sebelumnya Tasikmalaya merupakan bagian dari kabupaten Tasikmalaya, namun dengan seiring perkembangan jaman dan berlakunya sistem otonomi daerah, maka Tasikmalaya pun berdiri sendiri sebagai kabupaten kota.
Objek Wisata di Tasikmalaya
Tasikmalaya yang hanya merupakan kabupaten kota yang kecil, ternyata menyimpan berbagai objek dan destinasi wisata alam yang mempesona yang wajib anda kunjungi jika anda berada di Tasikmalaya atau hendak berlibur ke Tasikmalaya, dimana berbagai objek wisata Tasikmalaya yang cukup lengkap yakni seperti kuliner, keluarga, wisata alam sejarah bahkan aneka ragam kerajinan tangan yang menarik. Untuk itu, berikut Objek Wisata di Tasikmalaya Yang Wajib Anda Kunjungi sebagai berikut :

Gunung Galunggung
Selain pesona Gunung Galunggung yang indah, di gunung ini terdapat sebuah fenomena alam yang menarik dimana didalam Gunung Galunggung terdapat danau didalam kawahnya, dan bahkan danau tersebut tidak berbau belerang sebagai mana danau di gunung berapi lainnya.

Pantai Cipatujah
Pantai yang merupakan pantai terpanjang dan terlebar di kawasan pantai selatan ini merupakan salah satu pantai dengan panorama yang indah di Tasikmalaya, dimana di pantai ini terdapat perpaduan antara perkebunan kelapa yang subur, hamparan rumput yang luas, pantai yang landai, hamparan rumput yang luas, serta gelombang laut yang besar.

Pantai Sindang Kerta
Di Tasikmalaya juga terdapat pantai landai yakni Pantai Sindang Kerta dengan hamparan pasir putih yang bersih dan terdapat taman bawah laut yang mengesankan sekaligus menjadi tempat konservasi dan habitat penyu dalam menetaskan telur-telurnya agar penyu pun dapat dilestarikan sebagai penyeimbang ekosistem.

Pantai Karang Tawulan
Pantai lain yang tidak kalah indahnya terdapat di Tasikmalaya yakni Pantai Karang Tawulan yang memiliki pemandangan indah dengan hamparan pulau-pulau karang yang sangat mengagumkan ketika diterpa air gelombang laut yang besar.

Curug Dengdeng
Curug Dengdeng atau air terjun Dendeng merupakan air terjun yang indah dan mempesona di Tasikmalaya yang terdiri dari 3 tingkat air terjun dimana untuk tingkatan pertama setinggi 13 meter, kedua setinggi 11 meter dan ketiga setinggi 9 meter.

Teejay Waterpark
Bagi anda yang berlibur di Tasikmalaya bersama keluarga, di sini juga terdapat Waterpark yang cukup lengkap serta di waterpark ini juga terdapat kolam arus dan kolam ombak yang akan menyenangkan liburan keluarga anda.

Sekian informasi wisata kami mengenai Objek Wisata di Tasikmalaya Yang Wajib Anda Kunjungi, semoga dapat berguna dan bermanfaat bagi anda yang merencakan liburan ke Tasikmalaya. Terima kasih.

Baca juga informasi kami lainnya mengenai Keindahan dan Pesona Kepingan Surga Kecil di Pulau Misool Raja Ampat Papua

Add Comment