Wisata Air Terjun di Malang yang Penuh Pesona

Malang dan Batu merupakan kedua kota yang berbeda di Jawa Timur. Meskipun demikian, banyak yang menyangkut pautkan jika Malang dan Batu merupakan kota yang sama. Apalagi jika kamu sedang mencari tempat wisata di Malang maupun Batu, pasti di mesin pencarian akan muncul tempat wisata di Malang Batu.

Kenapa hal tersebut bisa terjadi? Karena sebelum kota Batu menjadi kota sendiri, Batu merupakan salah satu kota yang ada di kabupaten Malang. Selain itu, udara di Malang maupun Batu sama-sama sejuk, dan wisata di Malang dan Batu hampir sama yaitu menonjolkan keindahan alamnya.

Dari banyaknya objek wisata di Malang dan Batu yang bertema alam, air terjun atau lebih dikenal dengan coban yang menjadi tempat wisata yang terkenal. Hal ini karena Malang dan Batu dikelilingi oleh banyak pegunungan. Nah, di sini ada beberapa air terjun yang wajib kamu kunjungi jika kamu berkunjung ke Malang.

5 Wisata Air Terjun Malang yang Penuh Pesona

1. Coban Rondo

Coban Rondo via tamanwisataku.blogspot.com

Coban Rondo via tamanwisataku.blogspot.com

Salah satu air terjun terkenal di Malang adalah Coban Rondo. Ini karena ada kisah dibalik nama dari air terjunnya. Kamu bisa membaca di sekitar air terjunnya. Nah, untuk mencapai ke sana, kamu harus berjalan kaki sekitar 2 km dari loket. Dan di dalam perjalanan kamu disuguhi pemandangan hijau dari pepohonan.

Nah, setelah kamu sampai di Coban Rondo, yang masih termasuk wisata air di Malang, kamu bisa merasakan ketenangan yang tercipta dari jatuhnya air dari ketinggian sekitar 84 meter ke permukaan. Selain itu, kamu juga bisa merasakan kesegarannya langsung dengan bermain air di air terjun.

2. Coban Jahe

Coban Jahe via ksmtour.com

Coban Jahe via ksmtour.com

Jika kamu ingin menikmati wisata alam Malang Batu, kamu wajib berkunjung ke Coban Jahe. Di namai Coban Jahe karena dahulu kala di sekitar air terjun ini terdapat tanaman jahe. Namun, tenang saja, sekarang, bau dari air terjun tidak bau jahe kok.

Coban Jahe ini memiliki keindahan alam yang luar biasa karena lokasinya masih tersembunyi, dan ditambah dengan taman yang dibuat oleh pihak Coban Jahe. Dan dengan keindahan alamnya, sangat cocok untuk dijadikan spot foto yang instagramable.

3. Coban Talun

Coban Talun via wisatakaka.com

Coban Talun via wisatakaka.com

Coban Talun menjadi salah satu tempat wisata Malang Batu, karena lokasinya berada di lereng gunung Arjuna yang jaraknya sekitar 15 km dari kota Malang. Di mana keindahan dari Coban Talun tidak perlu diragukan lagi, karena butiran air terjun yang jatuh dan terbawa angin akan memunculkan warna pelangi.

Selain menawarkan keindahan alam, ada beberapa spot yang menarik untuk berfoto, yang kemudian bisa langsung diupload di akun media sosial kamu. Spot foto tersebut antara lain, Apache Camp, Pagupon Camp, bunga matahari raksasa dan kebun bunga.

4. Coban Pelangi

Coban Pelangi via piknikasik.com

Coban Pelangi via piknikasik.com

Wisata di Malang Batu selanjutnya dan masih berbentuk air terjun adalah Coban Pelangi. Dinamakan Coban Pelangi karena air yang jatuh akan dibiaskan oleh cahaya di sekitarnya, dan menjadi warna seperti pelangi. Jadi, jika kamu ingin melihat pelangi dari pembiasan cahaya yang tercipta, sebaiknya datanglah saat cuaca cerah.

5. Coban Nirwana atau Coban Mbok Karimah

Coban Nirwana via kanalmalang.net

Coban Nirwana via kanalmalang.net

Air terjun yang recommended lainnya adalah Coban Nirwana atau lebih dikenal dengan Coban Mbok Karimah. Hal ini karena nama air terjun tersebut berasal dari nama sesepuh yang tinggal di sekitar air terjun. Dan Coban Mbok Karimah ini tergolong masih baru.

Karena tergolong masih baru, membuat Coban Mbok Karimah masih jarang dikunjungi, sehingga membuat pemandangan air terjun Mbok Karimah ini terlihat sangat asri. Mungkin itulah yang membuat air terjun tersebut juga dikenal sebagai air terjun Nirwana atau Coban Nirwana. Baca : Tempat Wisata Anak di Jakarta dan Sekitarnya yang Wajib Dikunjungi

Nah, dari kelima air terjun yang indah di Malang, maukah kamu untuk mengunjunginya? Nah, jika kamu ingin mengunjunginya, kamu juga harus mengunjungi wisata malam malang batu yang juga sangat indah, setelah kamu menjelajahi air terjunnya.

Add Comment