Mau Ke Dunia Fantasi Yang Indah, Mari Wisata Ke Raja Ampat untuk Liburan Tak Terlupakan

Mau Ke Dunia Fantasi Yang Indah, Mari Wisata Ke Raja Ampat untuk Liburan Tak Terlupakan
4.2 (84%) 5 votes

indonesiaituindah.com – Keindahan Raja Ampat tentu anda sudah sering mendengarnya, dimana banyak orang yang menyatakan kekagumannya terhadap tempat wisata ini. Dengan kehadiran Raja Ampat sebagai salah tempat wisata di Indonesia, membuat kita tentunya semakin bangga dengan kekayaan dan keindahan alam Indonesia yang di anugerahkan oleh Tuhan YME. Destinasi wisata Raja Ampat yang pada awalnya ditemukan oleh seorang penyelam berkebangsaan Belanda yang bermaksud melakukan eksplorasi keberadaan bangkai pesawat dan kapal sisa perang dunia II secara kebetulan menemukan sebuah kekayaan alam berupa keindahan alam bawah laut yang membuka mata Indonesia dan dunia tentang “surga dunia” yang selama ini “tersembunyi”.

Dengan hadirnya Raja Ampat sebagai top destinasi wisata di Indonesia, banyak wisatawan lokal hingga mancanegara yang ingin mencicipi “potongan surga dibumi ini ” di Raja Ampat, dimana Raja Ampat siap memberikan pengalaman liburan ke dunia fantasi yang begitu indah dan eksotis dengan keindahan alam dan pemandangan bawah lautnya. Tetapi sayang, mahalnya biaya yang perlu dikeluarkan untuk dapat berwisata ke Raja Ampat dengan akses yang masih cukup susah, menyulitkan para wisatawan lokal mengunjungi Raja Ampat. Nah bagi anda yang belum mengunjungi Raja Ampat, berikut alasan mengapa berlibur ke Raja Ampat seperti merasakan liburan ke dunia fantasi dan tidak akan anda lupakan.

Biota Bawah Laut Terkaya di Dunia
Raja Ampat diklaim sebagai tempat dengan biodata laut terkaya di dunia ! Dimana Raja Ampat memiliki lebih dari 1.700 spesies moluska, 1.500 an spesies ikan dari yang terkecil hingga sebesar rumah, dan lebih dari 540 spesies terumbu karang yang merupakan 75% dari jumlah spesies koral yang terdapat di seluruh dunia, sehingga Indonesia merupakan area coral triangle atau surga terumbu karang dunia. Kekayaan alam laut Raja Ampat semakin memperkokoh nama Indonesia di dunia dengan kekayaaan dan keindahan alam lautnya setelah di Indonesia juga terdapat beberapa kawasan keindahan bawah laut seperti Wakatobi, Derawan, dan Pulau Komodo.
Wisata Ke Raja Ampat
Pulau “Perawan” dan Belum Terjamah
Di Raja Ampat terdapat 610 gugusan pulau yang masih banyak belum berpenghuni alias “perawan” dan belum terjamah tangan manusia. Hal tersebut terjadi karena tingginya komitmen dan kesadaran pemerintah setempat dan masyarakat sekitar untuk menjaga keindahan dan kelestarian tempat mereka. Bagi para wisatawan juga dilarang menyelam dan mengambil foto terumbu karang dengan lampu kamera karena dapat berakibat rusaknya terumbu karang dan ekosistemnya.
Wisata Ke Raja Ampat
Pemandangan Yang Indah
Bagi anda yang berlibur dan berwisata di Raja Ampat, maka siapkan mata anda dengan indah dan eloknya pemandangan laut, pulau, dan kekayaan alam lainnya yang dimiliki Raja Ampat ini.
Wisata Ke Raja Ampat
Ubur-Ubur yang Tidak Menyengat
Melihat pesona ubur-ubur tentu menjadi hal yang menarik bagi para wisatawan, setelah di Derawan terdapat sebuah danau dengan stingless jellyfish atau ubur-ubur yang tidak menyengat, Raja Ampat pun memiliki spesies tersebut dan bukan hanya 1 tempat tapi ada pada 5 tempat sekaligus.
raja ampat papua
Ragam Flora & Fauna yang Kaya
Berwisata di Raja Ampat, para wisatawan tidak hanya disuguhi pemandangan bawah laut yang indah tetapi Raja Ampat juga menawarkan beragam Flora & Fauna yang dimiliki pada area hutannya, dimana terdapat burung-burung eksotis seperti Maleo, Nuri, Kakaktua, dan Cendrawasih. Dan pastinya juga anda sudah tahu, bahwa di Papua merupakan surganya Anggrek, dan di Raja Ampat para wisatawan seperti berjalan di dunia fantasi dengan dikelilingi bunga anggrek yang berwarna-warni yang indah.
Wisata Raja Ampat Papua
Sekian informasi wisata mengenai Wisata ke Raja Ampat yang akan sangat sayang untuk anda lewatkan dengan beragam keindahan yang Raja Ampat tawarkan, jadi mari ke Raja Ampat untuk liburan ke dunia fantasi yang indah dan nyata.

Baca juga informasi wisata kami lainnya mengenai Spot Surfing Terbaik di Indonesia

Add Comment