Bermacam Pesona Tempat Wisata di Sulawesi Selatan

Bermacam Pesona Tempat Wisata di Sulawesi Selatan
Rate this post

Indonesiaituindah.com – Tempat Wisata di Sulawesi Selatan – Menghabiskan waktu liburan bersama keluarga, teman ataupun kerabat menjadi hal yang seakan wajib untuk dilakukan dan terlebih lagi untuk menghilangkan penat. Salah satu provinsi yang bisa anda kunjungi untuk berlibur adalah Sulawesi Selatan. Di provinsi tersebut, anda dan keluarga akan disuguhi berbagai macam kawasan pariwisata yang memanjakan mata.

Belum merencanakan liburan? Kini saatnya anda datang ke Sulawesi Selatan untuk berlibur serta mengeksplor provinsi tersebut lebih jauh dan mendapatkan pengalaman berharga lainnya. Jika anda sudah mempertimbahkan datang ke Sulawesi Selatan. Berikut ini merupakan daftar tempat wisata di Sulawesi Selatan yang wajib dikunjungi saat liburan.

Bermacam Pesona Tempat Wisata di Sulawesi Selatan

1. Taman Nasional Bantimurung

Tempat wisata yang pertama adalah taman nasional Bantimurung. Lokasi dari taman ini berada di kabupaten Maros dan dari pusat kota Makasar dapat dijangkau selama kurang lebih 45 menit. Tempat ini akan menyuguhkan pemandangan yang sangat indah dan menawan dimana anda akan melihat lebih dari ratusan ribu kupu-kupu yang terdiri dari 250 jenis kupu-kupu.

Taman ini merupakan kombinasi yang sempurna sebagai habitat kupu-kupu dengan luas taman sekitar 43.760 ha. Terdapat pula air terjun gua yang cantik dan menjadi spot foto terbaik.

2. Pantai Losari

Pantai ini sudah terkenal hampir diseluruh indonesia dan menjadi salah satu ikon untuk kota Makasar. Pantai ini akan menyuguhkan pantai unik yang jarang anda temui ditempat yang lain. Tepian dari pantai ini akan kelilingi oleh beton-beton dan bukan pasir yang lembut seperti pantai pada umumnya.

Kegiatan lain yang bisa anda lakukan disini adalah naik banana boat, memancing, sepeda air dan lainnya.

3. Pantai Tanjung Bira

Di Sulawesi Selatan masih terdapat pantai-pantai lain yang bisa dikunjungi selain pantai Losari yang sudah terkenal tersebut. Pantai Tanjung Bira yang satu ini pun bisa anda kunjungi bersama keluarga dan teman-teman anda yang ingin mendengarkan deburan ombak dan merasakan angin pantai. Pantai tanjung Bira ini dihiasi oleh hamparan pasir putih lembut dengan air laut yang masih jernih.

Di Pantai ini juga terdapat dua buah pulau kecil yang bernama pulau Liukang Loe dan pantai Kambing yang tidak memiliki penghuni. Lokasi pantai ini berada kurang lebih 200 KM dari pusat kota Makasar. Selain menyuguhkan pemandangan yang eksotik, adapun fasilitas-fasilitas lain yang ditawarkan diantaranya berbagai macam penginapan, parkir, restauran dan sebagainya.

4. Museum Balla Lompoa

Untuk anda yang ingin berwisata sekaligus mempelajari sejarah, anda bisa berkunjung ke museum Balla Lompoa yang berada di Jalan Sultas Hasanuddin Nomor 48 Sungguminasa, Somba Opu tepatnya di Kabupaten Gowa. Museum yang memiliki bentuk unik ini, awalnya adalah sebuah kerajaan yang dibangun oleh pemerintahan Raja Gowa pada 1936.

Museum ini memiliki bentuk khas seperti rumah-rumah orang Bugis dimana menampilkan rumah panggung dari kayu ulin dan kayu besi. Selain berwisata, anda juga bisa belajar sejarah terutama mengenai sejarah kerajaan Gowa.

5. Desa Adat Ammatoa

Selain mengunjungi wisata sejarah di Museum Balla Lompoa, anda juga bisa menikmati keindahan wisata yang kental akan dengan adat setempat. Lokasi tersebut bernama kawasan adat Ammatoa. Warga yang menempati desa adat tersebut akan memakai pakaian berwarna hitam dengan bangunan yang akan menghadap ke Utara.

Masyarakat yang hidup disana akan di pimpin oleh seorang yang memiliki gelar Amma Toa. Dan jangan heran jika desa adat ini jauh dari kata modern.

6. Ke’te Kesu
Tempat wisata yag kaya akan sejarah dan budaya di Sulawesi Selatan selanjutnya adalah Ke’te Kesu yang merupakan sebuah perkampungan, kuburan serta pusat kerajinan ukiran. Wisata ini menyajikan panorama yang begitu menawan dan khas.

Add Comment