Wisata Bahari di Sulawesi Tenggara, Cocok Untuk Pelepas Penat

Menemukan tempat wisata bahari di Sulawesi Tenggara dan sekitarnya memang tidak sulit untuk anda temukan. Hal ini bukan tanpa alasan karena Sulawesi sendiri memang memiliki keindahan tersendiri terutama keindahan pantainya yang tidak boleh diragukan lagi. Jika anda menginginkan pengalaman liburan berbeda, maka berkunjung ke Sulawesi bisa menjadi pilihan terbaik.

Salah satu objek wisata yang cukup populer di kawasan Sulawesi merupakan objek wisata bahari yang dimilikinya Anda tak perlu khawatir karena ternya, Sulawesi memiliki wisata pantai dimana tidak kalah menariknya dengan pantai-pantai yang ada di kawasan Bali. Untuk lebih lengkapnya, berikut daftar destinasi tempat wisata di Sulawesi Barat dan sekitarnya.

Tempat Wisata Bahari Di Sulawesi Tenggara dan Sekitarnya

1. Pantai Mampie

Pantai Mampie via ksmtour.com

Pantai Mampie via ksmtour.com

Pilihan tempat wisata Sulawesi barat yang pertama adalah pantai Mampie ini. Pantai yang berlokasi di Kecamatan Wonomulyo, Polewali Mandar ini sendiri memang menjadi pantai yang cukup popular.

Suasana yang masih asri pun bisa anda rasakan apabila anda mampir ke pantai yang satu ini. Keunikan dari pantai yang satu ini adalah adanya pintu yang terbuat dari bamboo dan kayu yang cukup unik. Disinilah, terdapat banyak gazebo yang bisa digunakan sebagai tempat untuk bersantai.

2. Pantai Losari

Pantai Losari via pantaipedia.com

Pantai Losari via pantaipedia.com

Belum lengkap apabila anda berkunjung ke kawasan Sulawesi tetapi tidak mengunjungi pantai Losari ini. Walaupun bukan menjadi tempat wisata baru di Sulawesi Selatan, tetapi wisata yang satu ini memang selalu ramai oleh para pengunjung. Keindahan dari pantai ini bahkan menjadi ikon dari kota Makassar.

Adapun daya tarik dari ojek wisata alam di Sulawesi Selatan yang satu ini adalah menawarkan panorama alam berupa sunset yang cukup unik. Selain itu, aktivitas seperti memancing hingga banana boat pun bisa anda lakukan di tempat ini.

3. Danau Poso

Danau Poso via voanews.com

Danau Poso via voanews.com

Tempat wisata di Sulawesi Tengah ini pun menjadi wisata bahari di Sulawesi yang juga tidak boleh anda lewatkan begitu saja. Dengan kedalaman 450-500 meter, danau ini sendiri menjadi salah satu danau terdalam di Indonesia. Ini juga menjadi tempat wisata alam yang cukup recommended.

Adapun kegiatan seru yang bisa dilakukan di tempat wisata ini yaitu menyusuri danau dengan menggunakan perahu. Anda pun juga bisa menginap di penginapan yang berada di pinggiran danau.

4. Selat Lembeh

Selat Lembeh via ksmtour.com

Selat Lembeh via ksmtour.com

Selat Lembeh menjadi tempat wisata di Sulawesi utara yang menjadi andalan. Berada di Pulau Lembeh, keindahan alam yang ditawarkan oleh tempat wisata tersebut memang sudah tidak bisa diragukan lagi. Segudang potensi wisata pun juga bisa anda temukan disini.

Objek wisata Sulawesi utara ini pun menawarkan anda berbagai macam aktivitas dan kegiatan yang seru seperti melakukan diving. Kegiatan diving ini sendiri juga didukung dengan adanya spot penyelaman dengan pemandangan bawah laut yang sangat menarik dan tidak membosankan.

5. Taman Nasional Bunaken

Taman Nasional Bunaken via citilink.co.id

Taman Nasional Bunaken via citilink.co.id

Objek wisata di Sulawesi Utara yang satu ini bisa dibilang sebagai tujuan andalan bagi wisatawan yang akan berlibur ke Sulawesi. Bagaimana tidak? Keindahan dari taman Nasional yang satu ini memang sudah tidak bisa anda ragukan begitu saja.

Adapun keindahan tersebut bisa anda temukan didalam lautnya dimana terdapat ratusan spesies terumbu karang dan berbagai macam jenis ikan dan biota laut lainnya. Baca : Menikmati Indahnya Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk

Ingin memperoleh pengalaman berlibur yang unik dan berbeda? Daftar wisata bahari di Sulawesi Tenggara dan sekitarnya diatas bisa anda jadikan sebagai pilihan terbaik. Segera siapkan diri anda untuk melakukan liburan ke Sulawesi.

Add Comment