Daftar Destinasi Wisata Di Surabaya Yang Sayang Untuk Anda Lewatkan

Daftar Destinasi Wisata Di Surabaya Yang Sayang Untuk Anda Lewatkan
4.33 (86.67%) 3 votes

indonesiaituindah.com  – Kota pahlawan Surabaya yang terletak di provinsi Jawa Timur, merupakan sebuah kota besar di Indonesia yang penuh dan kaya akan sejarah masa lalu dan merupakan sebuah kota yang menjadi saksi perlawanan rakyat Indonesia dalam melawan penjajahan, selain itu kota Surabaya juga terkenal dengan adat budaya Jawa yang masih sangat kental dan terjaga hingga sekarang dimana berbagai kesenian seperti ludrug, wayang serta tari remo yang populer di Indonesia berasal dari daerah ini, sehingga tidak heran banyak wisatawan lokal dan mancanegara datang berkunjung ke kota ini.
Destinasi Wisata Di Surabaya
Namun, bagi para lokal dan mancanegara, Surabaya pun menawarkan berbagai objek wisata yang tidak kalah menarik dengan daerah lainnya di Indonesia dimana Surabaya juga memiliki berbagai objek wisata yang menarik, baik itu berupa objek wisata budaya, sejarah, kuliner, dan keindahan alam yang mempesona dan indah. Nah, bagi anda yang berminat ingin berkunjung ke Surabaya, berikut beberapa objek wisata menarik yang sayang untuk anda lewatkan jika anda ke Surabaya sebagai berikut :

Monumen Tugu Pahlawan
Objek wisata ini berlokasi di jalan Pahlawan, Kelurahan Alun-Alun Contong, Kecamatan Bubutan, kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur dan merupakan salah satu objek wisata terpopuler di Surabaya dimana tugu ini merupakan tugu yang dibuat khusus untuk mengenang jasa para pahlawan yang berperang pada 10 November melawan penjajah dengan gagah berani dan pantang mundur.

Pantai Kenjeran
Pantai Kenjeran atau biasa juga lebih akrab dikenal sebagai Ken Park ini merupakan sebuah objek wisata pantai yang sangat mempesona dan dikelola oleh pemerintah kota Surabaya. Yang menarik dari pantai ini adalah keunikan arsitektur bangunan yang berkonsep Cina yang berada pada bibir pantai. Di Ken Park, terdapat berbagai fasilitas seperti sarana bermain anak, sarana pendidikan, sky, wisata air, dan berbagai alat olahraga air yang disewakan.

Museum Mpu Tantular
Museum ini merupakan museum dengan beragam koleksi budaya dan sejarah yang menarik, seperti peninggalan masa prasejarah, peninggalan budaya Hindu, Budha, dan Islam, hingga peninggalan zaman kolonial penjajahan Belanda dan Jepang, sehingga museum yang didirikan oleh Stedelijk Historisch ini sangat pas untuk anda jadikan destinasi wisata menarik bersama keluarga anda.

Wisata Mangrove
Objek wisata yang berlokasi di Jl. Raya Wonorejo No. 1, Rungkut, kota Surabaya ini menawarkan keindahan wisata alam berupa perjalanan menyusuri hutan mangrove yang sangat alami, dan menyegarkan dengan suasana yang asri dan sejuk. Untuk dapat menuju ke objek wisata ini anda dapat menyewa kapal dengan tarif sebesar Rp 30.000, atau anda juga dapat menyewa speed boat dengan tarif Rp. 300.000.

Kebun Binatang Surabaya atau KBS
Objek wisata ini berlokasi di jalan Setail No. 1, kota Surabaya dimana kebun binatang ini memiliki koleksi jenis binatang terbesar se Asia Tenggara, dimana akan menjadi sangat pas untuk menjadi objek liburan anda bersama keluarga.

Sekian informasi wisata kami mengenai Daftar Destinasi Wisata Di Surabaya Yang Sayang Untuk Anda Lewatkan, semoga berguna dan bermanfaat. Terima kasih.

Baca juga informasi wisata kami lainnya mengenai Melihat Lumba-lumba di Pantai Lovina Bali Dengan Pesona Pantai Yang Indah

No Responses

Add Comment