Keindahan Wisata Bromo yang Harus Anda Lihat

Keindahan Wisata Bromo yang Harus Anda Lihat
4.43 (88.57%) 7 votes

Indonesiaituindah – Siapa yang belum pernah mendengar Wisata Bromo. Anda pasti telah sering mendengar kawasan Gunung Bromo. Gunung Bromo adalah gunung aktif yang terletak di di perbatasan kabupaten Lumajang, Malang, Pasuruan dan Probolinggo. Gunung ini memiliki ketinggian yaitu 2392 m dpl. Gunung bromo ini memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan sehingga banyak para wisatawan datang kesini. Gunung bromo ini pun sangat terkenal hingga ke mancanegara.

Wisata Bromo berada dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru ( TNBTS ). Asal usul nama Gunung Bromo berasal dari kata Brahma yang adalah salah satu dari nama Dewa dari keyakinan agama Hindu. Agama Hindu merupakan agama yang banyak di anut dikawasan ini.

Lokasi di Kawasan Wisata Bromo

savanna bromo
Pemandangan di Gunung bromo ini sangat indah, para wisatawan pada umumnya akan menuju ke point of view yaitu tempat yang digunakan untuk melihat matahari terbit dan keindahan gunung Bromo dari ketinggian. Ada lima point of view yang merupakan tempat untuk melihat pemandangan gunung Bromo, yaitu puncak bukit, diantaranya Pananjakan 1, Sruni Point, Bukit Cinta, Bukit KingKong dan Puncak B29.

Selain point of view ada kawasan wisata lainnya di Bromo ini yang juga sangat menarik untuk dikunjungi, berikut ini akan diulas :
1. Padang savana adalah hamparan rumput yang memiliki luas sekitar 10 Km persegi, kawasan ini terkenal dengan sebutan bukit Teletubbies. Tempat ini memiliki suasana yang nyaman dan sejuk dan berlokasi di selatan kawah gunung Bromo, tepatnya di kawasan jemplang.

2. Di kawasan wisata Bromo ini terdapat hamparan pasir yang sangat luas yang membentuk lukisan garis – garis yang elok. Disini anda akan merasakan suara bisikan apabila mendekatkan telinga ke dekat pasir. Tempat ini adalah lokasi shooting film Pasir Berbisik yang dibintangi oleh Dian Sastrowardoyo.

3. Kawah Gunung Bromo adalah lokasi yang juga banyak dikunjungi oleh wisatawan yang ke gunung Bromo. Kawah ini berukuran dengan garis tengah ± 800 meter. Biasanya wisatawan menuju lokasi ini dengan menaiki kuda atau berjalan kaki, lalu melanjutkan dengan menaiki tangga dengan anak tangga berjumlah 250. Disini wisatawan dapat menyaksikan pemandangan dipuncak kawah Bromo yang sangat menawan , dengan dipadukan dengan pemandangan pegunungan tengger dan gunung Batok yang membentuk garis – garis terjal yang terletak disamping kawah gunung Bromo.

Untuk mengunjungi kawasan wisata bromo ini anda harus menentukan waktu yang tepat, apakah ingin berwisata di musim kemarau atau musim penghujan. Jika di musim kemarau maka anda akan melihat matahari terbit dengan sempurna dan sangat indah, namun pemandangan dipadang savana kurang indah karena rumput yang mongering. Jika dimusim penghujan tentunya pemandangan padang savan akan rindang dan menyejukan. Baca juga 6 Pantai Keren yang Merupakan Surga Tersembunyi di Kabupaten Gunungkidul, Jogja!

wisata bromo

Pastikan pula di saat anda berwisata ke kawasan gunung bromo dengan stamina yang baik dan kuat sehingga anda tidak akan memiliki ganguan kesehatan pada saat harus berjalan jauh , menaiki bukit hingga ke puncak gunung yang tentunya sangat dingin dan sejuk. Persiapkan pula berbagai kebutuhan pribadi anda, agar tidak ada yang terlupa di saat wisata anda. Dalam wisata Bromo ini sebaiknya anda juga menyiapkan segala akomondasi wisata anda jauh jauh hari agar anda dapat berwisata dengan nyaman dan aman dan juga terhindar dari penggunaan akomondasi dan penginapan yang mahal karena mendadak. Bagi anda yang ingin wisata ke bromo semoga artikel ini bermanfaat. Selamat berlibur.

One Response

Add Comment