Beberapa Tips Aman Masuk Taman Safari Untuk Menikmati Fitur Keindahannya

Beberapa Tips Aman Masuk Taman Safari Untuk Menikmati Fitur Keindahannya
4.7 (93.33%) 3 votes

Indonesiaituindah.com – Tips Aman Masuk Taman Safari – Di Indonesia ada 2 Taman Safari yang paling popular,yakni Taman Safari Cisarua dan Taman Safari Prigen. Keduanya menyimpan pemandangan yang indah dan spot wisata ragam hewan yang bervariasi dan sangat menarik. Namun ada hal-hal yang perlu dan patut dipertimbangkan untuk masuk Taman Safari tersebut. Berikut menjadi pertimbangan wajib bagi anda sebelum bepergian ke sana.

1. Tiket Masuk Taman Safari


Untuk Taman Safari Cisarua yang menawarkan spot wisata alam terbuka, tiket yang perlu dibayar tidak terlalu mahal. Namun ini juga perlu anda pertimbangkan dalam melakukan kunjungan wisata. Berikut adalah daftar harga tiket masuknya.
• Wisatawan Domestik: Dewasa Rp. 150.000, Anak-anak Rp. 140.000
• Wisatawan Mancanegara: Dewasa Rp. 300.000, Anak-anak Rp. 250.000

Namun tiket tersebut juga dapat mengalami perubahan sesuai dengan momen berwisata anda. Ketika pic-season tentu harganya dapat melambung tinggi karena permintaan masyarakat naik drastis. Maka dari itu jika momen tersebut, lebih baik anda menghubungi pihak Taman Safari terlebih dahulu sebelum berwisata ke sana.

Untuk harga tiket Taman Safari Prigen Pasuruan, harga berbeda dengan Cisarua. Variasi spotnya pun juga berbeda. Berikut adalah harga tiket yang perlu anda pertimbangkan ketika masuk taman safari prigen.

Tarif Tiket RUSA:
• Untuk Weekday, anak-anak Rp. 80.000 dan dewasa Rp. 85.000
• Untuk Weekend/ Hari Libur Lainnya, anak-anak Rp. 95.000 dan dewasa Rp. 100.000
• Tiket Turis Rp. 120.000

Tarif Tiket BADAK:
• Untuk Weekday Rp. 105.000
• Untuk Weekend/ Hari Libur Lainnya Rp. 120.000
• Tiket Turis Rp. 145.000

Tiket GAJAH:

• Untuk Weekday Rp. 120.000
• Untuk Weekend/ Hari Libur Lainnya Rp. 135.000
• Tiket Turis Rp. 160.000

Adapun tiket tersebut di atas sudah termasuk gratis biaya shuttle bus yang akan mengantarkan anda untuk mengelilingi area wisata.

2. Memperhatikan Faktor Keamanan


Ada hal-hal yang perlu anda perhatikan jika anda masuk Taman Safari. Ini menjadi penting karena demi keamanan anda dalam berwisata dan tidak mengalami gangguan. Yang kita tahu bahwa tidak semua hewan yang dilihat di sana adalah hewan terlatih, lebih banyak dari mereka adalah hewan liar sehingga dapat membahayakan keamanan kita jika tidak menjaga sikap. Berikut beberapa hal yang harus dijaga ketika wisata ke tempat ini.

a. Mematuhi segala peraturan yang ada di taman safari. Peraturan tersebut ada pada brosur, maka dari itu anda patut membaca brosur sebelum memasuki area wisata.
b. Memastikan bahwa kendaraan yang anda bawa dalam keadaan layak pakai dan tidak bermasalah karena jalanan yang dituju banyak tanjakan. Ini terutama pada sudut ban mobil yang halus juga membahayakan karena jalannya ada yang licin.
c. Jangan membuka candela terutama pada spot hewan yang buas.
d. Tidak membuang sampah di tempat wisata ini.
e. Lebih baik menggunakan pemandu atau menggunakan fasilitas yang disiapkan oleh Taman Safari.
f. Selalu berdoa.

Dengan memperhatikan tips di atas, anda dapat menikmati suasana wisata hewan itu dengan aman dan nyaman.

3. Spot Taman Safari


Pemandangan utama wisata Taman Safari adalah hewan. Ini sangat cocok untuk mengabadikan hewan-hewan yang tidak banyak anda lihat di sekelilling anda. Anda pun dapat mengambil gambar tersebut dan memiliki kenang-kenangan. Hewan yang biasa hanya anda lihat di televisi pun anda dapat lihat di sana. Inilah panorama masuk Taman Safari yang ditunggu-tunggu oleh wisatawan.

Spot Penampilan Hewan Terlatih menjadi suguhan bagi wisatawan terutama pada momen-momen liburan atau hari-hari tertentu. Ini semakin menambah daya tarik tempat ini akan meningkatnya pengunjung terutama dari mancanegara. Anda pun dapat terhibur layaknya anda menikmati hiburan sirkus. Baca juga Memilih Hotel di Puncak Bogor yang Nyaman

Spot Wisata Air di Taman Safari juga menjadi segmen yang melengkapi wisata anda. Anda dan keluarga atau rekan anda dapat menikmati sensasi kesegaran air Prigen yang terkenal bersih dan dingin. Dari Papan Seluncur hingga perahu karet dapat menjadi permainan yang menarik dan menghibur. Inilah yang menjadikan paket wisata Taman Safari di Indonesia menjadi pilihan yang menarik bagi pelancong.

Add Comment