Tangkuban Perahu! Yuk Lihat Informasi Lengkapnya

Tangkuban Perahu! Yuk Lihat Informasi Lengkapnya
4.5 (90%) 2 votes

Indonesiaituindah.com – Gunung Tangkuban perahu menyimpan sejuta misteri di dalamnya, semua orang pastinya pernah mendengan tentang asal-usul gunung tangkuban perahu ini. banyak kisah di ceritakan oleh orang tua kita pada saat itu. Ya, gunung tangkuban perahu memang sangat melegenda hingga saat ini. oleh karena kemasyurannya tersebut, kini Gunung Tagkuban perahu menjadi salah satu destinasi wisata andalan Di Bandung Jawa Barat.

Tak hanya karena legendanya saja yang membuat Gunung ini menjadi daya tarik wisatawan akan tetapi juga karena keindahan alamnya yang membuat orang selalu ingin datang berkunjung ke Gunung Ini. Gunung Tangkuban perahu berlokasi di Jln. Raya Tangkuban perahu, sukajaya, Lembang Jawa Barat. Akses menuju ke tempat wisata ini sangat mudah. Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.

Asal Usul Gunung Tangkuban Perahu


Menurut cerita para orang tua, Gunung Tangkuban Perahu terbentuk akibat perahu yang di tendang oleh sangkuriang kemudian terbalik dan menjadi sebuah Gunung. Di kisahkan bahwa ada seorang wanita yang sangat cantik bernama Dayang Sumbi, dia memilikseorang anak laki-laki yang bernama sangkuriang. sangkuriang harus di usir oleh ibunya yakni dayang sumbi karena telah membunuh anjing kesayangan ibunya. Lambat laun waktu terus bergulir dan sangkuring menjadi seorang pemuda yang gagah. Setelah berapa lama dia di pertemukan kembali dengan dayang sumbi.

Tidak menyadari bahwa dayang sumbi adalah ibunya, maka sangkuring berniat hendak memperistri dayang sumbi tersebut. Akan tetapi niat sangkuring di tolak oleh dayang sumbi karena dia mengetahui bahwa sangkuriang adalah anak kandungnya. Dayang sumbi memberika syarat kepada sangkuriang untuk membuatkan sebuah perahu. Singkat cerita mengetahui dayang sumbi menolak dan hanya mengelabuhi sangkuring, maka murkalah sangkuring kemudian di tendang perahu yang telah di buatnya bersama para jin dengan sangat kencang dan akhirnya perahu tersebut terbalik. Kemudian terbentuklah Gunung tangkuban perahu.

Akan tetapi cerita ini penuh dengan kontroversial, banyak yang percaya dengan mitos tersebut, akan tetapi banyak pula yang tidak mempercayainya. Terlepas dari itu semua, Gunung Tangkuban perahu memang di ciptakan untuk memanjakan Manusia, ahawa gunung yang sejuk menjadikan kita untuk selalu berlama-lama di tempat itu.

Gunung Tangkuban perahu merupakan Gunung yang masih aktif Di Indonesia, dan menjadi kawasan wisata alam di daerah Bandung. Panorama alam serta udara yang sejuk terpampang nyata di sepanjang pegunungan menjadikan daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.tak heran jika wisatawan dari dalam negeri maupun mancanegara selalu berbondong-bondong untuk datang menikmati keindahan alam Gunung Tangkuban Perahu ini. lonjakan pengunjung akan semakin terasa pada saat musim liburan tiba. Apabila anda hendak mengnjungi Gunung tangkuban perahu sebaiknya datang lebih awal.

Wisata ini di buka mulai pukul 07.00 hingga pukul 17.00. Gunung Tangkuban perahu memiliki 3 buah kawah utama yang sangat luas, jika anda menginginkan untuk berpetualang menyusuri kawah tersebut anda harus berjalan kurang lebih 2 jam. Di Gunung Tangkuban perahu terdapat sebuah mitos yaitu apabila seseorang mampu melempar batu hingga ke tengah kawah maka hajat atau permohonan apapuan dapat di kabulkan, akan tetapi sampai saat ini belum pernah ada orang yang mampu melemparkan batu hingga ke tengah kawah tersebut.

Apakah anda percaya dengan Mitos masyarakat sekitar Gunung tersebut? Tiga kawah gunung tangkuban perahu di perkirakan telah berusia ribuan tahun, pada saat letusan pertama menghasilkan kawah paguyangan badak dan di perkirakan berumur 90 ribuan tahun dan kemudian memunculkan kawah baru yang di sebut kawah upas dan kawah ratu.

Sebagai informasi, jika anda hendak berwisata ke gunung Tangkuban perahu ini sebaiknya gunakan sepatu, jaket yang tebal, payung dan masker. Kegunaan masker ialah untuk melindungi dari sengatan bau belerang yang sangat menyengat. Belereng sangat berbahaya jika kita menghirupnya terlalu banyak. Oleh sebab itu persiapkan segala keperluan dengan seksama sebelum berkunjung ke gunung tangkuban perahu. Untuk dapat masuk ke tempat wisata ini anda hanya di kenakan tarif sebesar Rp.20.000 saja. Harga yang sangat terjangkau bukan? Baca juga 5 Rekomendasi Villa Bali Seminyak Sesuai Kebutuhan

Add Comment