Mau Adu Nyali, Cobain 5 Minuman Teraneh di Dunia ini !

Mau Adu Nyali, Cobain 5 Minuman Teraneh di Dunia ini !
4.2 (84%) 5 votes

indonesiaituindah.com – Setiap negara di dunia ini tentu memiliki minuman khas tradisional daerah masing-masing yang biasanya dibuat dari bahan yang hanya terdapat pada daerah tersebut, maupun pola dan kebiasaan masyarakat sekitar yang terbiasa mengkonsumsinya dari resep leluhur. Minuman yang lezat dan enak tentu bukanlah sebuah masalah, tapi apa jadinya jika jenis minuman tersebut agak “aneh” dari bahan yang yang “nyeleh ” ?? Nah, bagi anda yang berminat atau penasaran dengan minuman khas tradisional yang aneh dan unik, berikut kami berikan 5 Minuman Teraneh di Dunia yang jangankan untuk mencicipinya, melihat bahan yang digunakan saja akan membuat anda merasa jijik atau mual.

Ttongsul, Korea
Bagi anda yang berlibur ke Korea, disana terdapat sebuah minuman tradisional yang mana percaya atau tidak, minuman tersebut berbahan dari kotoran bayi yang telah melalui proses fermentasi, dimana minuman ini diyakini dapat membantu proses penyembuhan luka dan menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Ttongsul, KoreaChicha, Peru
Peru terkenal sebagai negara yang menjadikan jagung sebagai bahan utama berbagai masakan tradisional mereka, dimana jagung dapat diolah menjadi apa saja hingga menjadi minuman. Minuman bernama Chicha pun salah satu jenis minuman beralkohol berbahan dasar jagung, Nah yang menarik adalah proses pembuatannya dimana untuk membuat minuman fermentasi secara tradisional, jagung akan dimakan serta dikunyah dulu baru diludahkan kembali ke ember yang telah disiapkan untuk menampung hasil ludahan jagung yang telah difermentasi untuk dibuat minuman.

5 Minuman Teraneh di DuniaWhiskey Ular, Laos
Jenis minuman beralkohol ini terdapat di negara Laos yang diproduksi dari hasil fermentasi laba-laba, ular, kelabang, kecoak, hingga kalajengking dimana untuk nama tradisionalnya biasa juga disebut sebagai Mekong Moonshine. Hasil fermentasi dari binatang tersebut bahkan dapat membuat minuman dengan kadar alkohol hingga 60 % dan dipercaya dapat memperkuat tubuh dan stamina.

Whiskey Ular, LaosTeh Kotoran Panda, China
Teh aneh ini adalah tumbuhan teh biasa tetapi ditanam menggunakan kotoran panda yang walaupun panda merupakan binatang yang lucu tetapi tetap saja kotoran panda terasa aneh dan menjijikkan, dan bahkan walaupun diproses dengan cara yang aneh, akan tetapi untuk dapat mencicipi segelas teh kotoran panda ini, anda setidaknya harus merogoh kocek sekitar Rp 2 jutaan. Menurut pembuat teh panda ini, kotoran panda sangat cocok dijadikan pupuk tanaman sebab panda membuang 70 % sisa makanannya melalui kotoran dan memanfaatkan hal tersebut untuk tanaman tehnya. Berminat ??

Teh Kotoran Panda, ChinaMinuman Plasenta, Jepang
Dari namanya saja, pasti anda sudah merasa aneh dimana minuman tradisional asal Jepang ini terbuat dari bahan plasenta atau ari-ari yang dipercaya kaya akan zat vitamin B12 , zat besi, dan bermanfaat menjaga kesehatan tubuh manusia hingga membuat awet muda. Minuman ini begitu populer di Jepang hingga minuman jenis dibuatkan berjenis jeli dengan rasa buah. Mau mencobanya ??

Minuman Plasenta, JepangSekian informasi kami mengenai 5 Minuman Teraneh di Dunia yang mungkin membuat anda penasaran dan ingin beradu nyali dengan mencicipinya ketika mengunjungi negara-negara tersebut, dimana yang pastinya anda harus menyiapkan kantong atau ember jika sewaktu-waktu anda mual dan muntah.

Baca juga informasi wisata kami lainnya mengenai Liburan ke Kuala Lumpur, Dapatkan Hotel Murah Cuma Rp 300 Ribuan

Add Comment