Pesona Wisata ke Gunung Tampomas Sumedang Bagi Anda Penggemar Hiking

Pesona Wisata ke Gunung Tampomas Sumedang Bagi Anda Penggemar Hiking
4.14 (82.86%) 14 votes

indonesiaituindah.com – Satu lagi pesona wisata gunung menarik di Indonesia yang sayang untuk anda lewatkan bagi anda yang gemar melakukan aktivitas hiking, yakni gunung Tampomas di Sumedang yang dikelilingi oleh 5 kecamatan yaitu Paseh, Conggeang, Cimalaka, Buahdua serta Tanjungkerta. Gunung Tampomas yang memiliki ketinggian 1684 mdpl ini adalah sebuah gunung berapi bertipe Stratovolcano atau Gunung berapi yang berbentuk kerucut dan terdiri atas lava serta abu vulkanik yang mengeras.
Pesona Wisata ke Gunung Tampomas Sumedang
Berwisata di Gunung Tampomas anda akan dapat menikmati keindahan alam pegunungan serta akan merasakan daya tarik magis gunung tersebut menarik banyak wisatawan untuk dapat sampai hingga ke puncak yang mana anda dapat menikmati pemandangan indah bawah gunung berupa kawasan hutan gunung Tampomas beserta kota Sumedang. Untuk puncaknya, kawasan puncak Gunung Tampomas dinamakan Sangiang Taraje oleh penduduk sekitar dimana terdapat berbagai batu-batu besar berwarna hitam serta lubang-lubang kawah. Selain itu di puncak gunung ini juga terdapat sebuah pemakaman yang diberi nama Pasarean yang konon ceritanya merupakan tempat petilasan dari Prabu Siliwangi.

Untuk kawasan hutan Gunung Tampomas sendiri tidak kalah menariknya dimana terdapat berbagai keanekaragaman flora serta fauna yang eksotis seperti berbagai jenis burug, ular, monyet, dan masih banyak lagi yang lainnya. Sedangkan untuk flora terdapat berbagai tumbuhan seperti Rasamala, Jamuju, Rasamala, Saninten dan beberapa tumbuhan eksotis lainnya. Selain kaya akan flora dan fauna, Gunung Tampomas juga memiliki beberapa peninggalan sejarah dari kerajaan Padjadjaran lama berupa situs-situs purbakala yang juga sayang untuk anda lewatkan bagi anda yang berkesempatan mengunjungi Gunung Tampomas Sumedang.

Adapun bagi anda yang berminat berwisata hiking dan menikmati pesona alam Gunung Tampomas Sumedang, maka ada baiknya untuk membawa perbekalan berupa makanan dan minuman yang cukup serta tidak membuang sampah sembarangan di kawasan Gunung Tampomas Sumedang untuk membantu melestarikan keindahan alam Gunung Tampomas Sumedang.

Sekian informasi wisata kami mengenai Pesona Wisata ke Gunung Tampomas Sumedang Bagi Anda Penggemar Hiking, semoga bermanfaat dan berguna. Terima kasih.

Baca juga informasi wisata kami lainnya mengenai Wisata Keluarga di Pantai Kartini, Wisata Edukasi Di Jepara Yang Wajib Anda Kunjungi

Add Comment