5 Tempat Snorkeling Terbaik di Pulau Bali

5 Tempat Snorkeling Terbaik di Pulau Bali
4.5 (90%) 4 votes

Anda ingin melakukan snorkeling di Pulau Bali ? ingin menikmati panorama alam bawah laut yang berisikan biota biota laut yang mengesankan selama di Pulau Bali? Nah, tentunya Anda Pulau Bali memang menyimpan banyak sekali tempat tempat wisata yang sangat indah dan patut Anda kunjungi dan beberapa tempat wisata Snorkeling in Bali yang sangat terkenal di telinga para wisatawan baik wisatawan asing maupun wisatawan lokal sehingga menjadi daya tarik tersendiri.

Untuk itu, kali ini kita akan membahas beberapa tempat snorkeling terbaik yang ada di Pulau Bali dan menjadi tempat wisata favorit para wisatawan untuk melakukan kegiatan snorkeling. Diantaranya adalah ;

1. Pulau Menjangan


Pulau Menjangan menjadi salah satu destinasi favorit para wisatawan yang menyukai kegiatan snorkeling. Terletak di kawasan Taman Nasional Bali Barat sehingga cukup jauh dari pusat kota Denpasar. Untuk mencapai lokasi Pulau Menjangan ini, Anda harus menempuh perjalanan sekitar 3 jam untuk sampai ke pelabuhan Labuan Lalang yang kemudian menuju Pulau Menjangan. Bagi Anda yang tidak memiliki atau membawa alat snorkel, Anda dapat menyewa alat snorkel seharga 40 ribu rupiah di sekitar Labuan Lalang. Di Pulau Menjangan ini, Anda dapat melihat keanekaragaman hayati bawah laut berupa terumbu karang, ikan ikan kecil, hingga tumbuhan laut yang hidup di bawah laut Pulau Menjangan ini.

2. Nusa Lembongan


Nah, Nusa Lembongan merupakan gugusan pulau kecil yang terdapat di Pulau Bali. Nusa Lembongan sendiri merupakan salah satu tempat wisata favorit di Pulau Bali karena para wisatawan dapat melakukan kegiatan seperti surfing, snorkeling, hingga wahana sepeda air mengelilingi Nusa Lembongan. Untuk mencapai lokasi Nusa Lembongan ini, Anda harus menggunakan speed boat dari Pelabuhan Sanur dengan waktu tempuh sekitar 30 menit. Nusa Lembongan ini menjadi tempat favorit untuk Snorkeling in Bali karena disini, Anda dapat melihat keindahan biota laut seperti terumbu karang hingga ikan ikan kecil yang cantik dan juga beraneka ragam warna.

3. Amed


Amed merupakan salah satu spot Snorkeling in Bali yang terkenal dan juga terfavorit di Pulau Bali. Amed merupakan salah satu nama kampung nelayan yang berada di kawasan Bali Timur yang memang memiliki panorama keindahan alam bawah laut yang cukup melimpah. Disini, Anda tidak perlu menyewa kapal untuk melakukan kegiatan snorkeling, cukup berenang untuk menuju beberapa spot untuk melakukan snorkeling ini. Spot snorkeling favorit yakni spot Japanese Shipwreck dimana Anda dapat melihat bangkai kapal Jepang yang karam pada saat perang dunia II. Selain itu, Anda dapat melihat keindahan terumbu karang dan biota laut yang hidup di sekitar Amed tersebut.

4. Nusa Penida


Letak Nusa Penida ini tidaklah jauh dari Nusa Lembongan yang sama sama berada di tenggara Pulau Bali. Nusa Penida ini juga menjadi salah satu tempat Snorkeling in Bali yang sering dikunjungi para wisatawan baik wisatawan asing ataupun lokal untuk melakukan kegiatan snorkeling. Spot yang paling menarik di kawasan Nusa Penida ini adalah patung budha yang berada di bawah laut sehingga menjadi spot snorkeling favorit selama di Nusa Penida.

5. Tulamben


Tulamben merupakan salah satu spot bagi Anda yang ingin melakukan kegiatan snorkeling. Terletak di kawasan Bali Timur. Tulamben ini memiliki keanekaragaman hayati berupa terumbu karang yang sangat indah hingga beberapa biota biota laut yang beraneka ragam warna. Tak hanya itu saja, di Tumbalen ini Anda dapa melihat bangkai kapal USAT Liberty Glo yang telah karam.

Nah itulah 5 tempat Snorkeling in Bali yang terpouler dan juga terbaik. Nah bagi Anda yang sedang berlibur di Pulau Bali maka tak salah mencoba salah satu spot snorkeling tersebut. Baca juga Sewa Mobil di Bali dari Mewah Hingga Murah

Add Comment