5 Tempat Wisata di Korea Selatan Terpopuler

5 Tempat Wisata di Korea Selatan Terpopuler
5 (100%) 3 votes

Indonesiaituindah.com – Tempat Wisata di Korea Selatan – Sejak menyebarnya demam Korea Selatan atau yang lebih dikenal dengan istilah Hallyu Wave, negeri ginseng tersebut menjadi salah satu negara tujuan pariwisata yang paling diminati di dunia. Tidak sekedar dunia fiksi yang diciptakan dalam drama, tetapi Tempat Wisata di Korea Selatan memang memiliki banyak destinasi wisata dengan panorama indah yang sayang bila dilewatkan.

Wisatawan mancanegara biasanya tertarik mengunjungi Korea Selatan dengan menjadikan drama yang mereka saksikan sebagai acuan. Mengingat salah satu tujuan diproduksinya drama di negeri tersebut memang mempromosikan sektor pariwisata, maka tim produksi memang tidak segan memasukkan tempat-tempat yang indah sebagai latar. Berikut destinasi wisata yang paling sering muncul dalam drama :

1. N Seoul Tower atau Namsan Tower


Menara yang satu ini merupakan lambang atau landmark dari Kota Seoul, ibu kota Korea Selatan. Posisinya berada di Gunung Namsan sekaligus juga meruipakan koordinat tertinggi kota tersebut. Gedung-gedung pencakar langit Seoul dapat terlihat jelas dari puncak Namsan Tower. Terutama pada malam hari, kerlip lampu penerangan kota menciptakan suasana yang romantis.

Di sana, wisatawan dapat pula menaiki kereta gantung, mengunjungi museum Teddy Bear, dan memasang gembok cinta di mana dipercaya pasangan yang memasang gembok di sana akan langgeng untuk selamanya. Namsan Tower sebagai representasi Seoul hampir selalu muncul dalam setiap judul drama Korea yang membuatnya menjadi destinasi nomor satu wisatawan.

2. Jinhae atau Jinan


Terletak di Provinsi Busan, Jinhae merupakan salah satu lokasi yang cukup sering dijadikan lokasi syuting drama Korea, terutama saat musim semi dan membuat penonton ingin sekali mengunjunginya. Jinhae merupakan sebuah distrik di mana hampir setiap titiknya tumbuh pohon sakura yang sangat cantik dan romantis saat tengah bermekaran.

3. Pulau Nami


Pulau Nami merupakan pulau kecil yang termasuk dalam wilayah Provinsi Gangwon. Dapat dikatakan, pulau ini adalah destinasi wisata Korea Selatan pertama yang membuat para penikmat drama jatuh cinta. Menjadi latar dalam drama fenomenal Winter Sonata, Pulau Nami memang begitu romantis dengan pepohonan yang memiliki bunga warna warni sesuai musimnya.

4. Pulau Jeju


Jeju dijuluki sebagai “The God Island” Korea Selatan. Jika di Indonesia, Jeju sama dengan Pulau Bali. Masyarakat Jeju masih memegang adat, tradisi, serta ritual warisan leluhur yang sangat kuat dan menjadikannya daya tarik tersendiri. Pulau tersebut dikelilingi oleh laut dan pantai yang indah serta padang bunga yang cantik.

Di Jeju terdapat pula penjualan suvenir atau oleh-oleh khas pulau tersebut yang menjadikannya trademark tersendiri. Abalone merupakan hasil laut paling terkenal dari Jeju dan wajib dicicipi ketika berkunjung ke sana, terutama yang ditangkap oleh komunitas penyelam wanita. Setelah Nami, Jeju menjadi pulau kedua yang paling sering ditampilkan dalam drama Korea.

5. Chyeonggecyeon Stream


Destinasi tempat wisata di Korea Selatan yang sering dimunculkan dalam drama Korea satu ini merupakan fakta keberhasilan pembangunan negeri ginseng yang tidak terbantah. Aliran sungai yang dahulu sangat kumuh berhasil diubah menjadi taman wisata kota yang cantik. Sungai tersebut terletak di tengah-tengah dua ruas areal pejalan kaki dilengkapi lampu-lampu serta air mancur.

Taman wisata di tengah kota ini merupakan tempat hangout favorit remaja Korea Selatan. Selain itu, disebutkan taman tersebut merupakan representasi harapan reunifikasi antara Utara dan Selatan Korea yang saat ini belum terlaksana.

Add Comment