6 Tempat Wisata Alam Terbaru di Jawa Tengah Wajib di Kunjungi

6 Tempat Wisata Alam Terbaru di Jawa Tengah Wajib di Kunjungi
4.9 (98.18%) 11 votes

Indonesiaituindah.com – Tempat Wisata Alam Terbaru di Jawa Tengah – Indonesia emang memiliki banyak sekali tempat wisata yang sangat menarik untuk di bahas serta di kunjungi. Salah satunya ialah Provinsi Jawa Tengah, yang terletak di dekat Provinsi Yogyakarta dan berada di antara Jawa Tengah dan Jawa Barat. Jawa Tengah memang terkenal dengan potensi wisata alam yang sangat bagus dan memiliki view yang sangat bagus untuk berfoto dan merefresh pikiran yang penat. Nah jika Anda saat ini sedang berada di Jawa Tengah, maka tidak ada salahnya jika Anda juga mengunjungi beberapa tempat wisata di Jawa Tengah yang masih tergolong baru namun sangat populer.

Bukit Punthuk Setumbu


Tempat wisata alam terbaru di Jawa Tengah yang bisa Anda kunjungi adalah Puncak Bukit Punthuk Setumbu, yang terletak di Desa Karang Rejo, Magelang. Jika Anda berada di Yogyakarta, Anda hanya membutuhkan waktu berkendara sekitar satu sampai satu setengah jam perjalanan. Bukit ini juga cukup dekat dengan Candi Borobudur. Di puncak bukit ini, Anda bisa melihat sunrise matahari yang sangat indah. Pemandangan yang akan Anda lihat adalah kabut pagi keorange- jinggaan yang menutupi Candi Borobudur hingga munculnya matahari di atas gunung.

Goa Rong


Goa Rong ini bukanlah sebuah gua, melainkan sebuah titik daratan tinggi yang terletak di Kota Semarang, tidak jauh dari Stasiun Tuntang. Dari Goa ini, Anda bisa melihat pemandangan yang sangat menggiurkan. Anda bisa bersantai dan melepaskan pikiran sambil melihat pemandangan hijau dari Rawa Pening yang membentang luas serta bukit – bukit yang indah.

Savana Bukit Pangingon


Jika Anda sedang berada di Dieng maka tidak ada salahnya jika Anda juga mengunjungi savana ini yang terletak di Bukit Pengingon. Letaknya yang masih berada di kawasan wisata Gunung Bromo bisa menjadi alternative jika Anda terlalu lelah dengan pendakian. Di bukit ini Anda bisa melihat sebuah lembah yang berada di puncak bukit yang di penuhi oleh rumput hijau. Lembah ini lebih mirip dengan bekas danau yang sudah mengering. Di sini Anda bisa menikmati hijaunya savana sampai puas.

Brown Canyon


Jika di Amerika terdapat Grand Canyon, maka di Semarang terdapat Brown Cnyon. Bagi masyarakat sekitar, lokasi wisata yang satu ini lebih di kenal dengan sebutan Padas Keruk. Dalam Bahasa Jawa, kata ini bermakna tanah padas di bukit hasil penambangan atau pengerukan). Nama Brown Canyon ini sendiri mulai populer di karenakan banyak postingan orang di lokasi ini. Di sini Anda bisa berselfie ria sepuasnya. Di dekat Brown Canyon ini sendiri terdapat sebuah danau yang cukup jernih.

Air Terjun Tadah Hujan


Wisata alam cantik yang terletak di Pati ini cukup unik. Di sini Anda bisa melihat sebuah Air Terjun Tadah Hujan yang mengalir deras saat musim penghujan. Lokasi dari Air Terjun Tadah Hujan ini cukup tersembunyi, yaitu berada di kawasan Gunung Kendeng Jawa Tengah. Di sini Anda bisa melihat sebuah air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 75 meter. Di sini Anda bisa menikmati kesunyian dan pemandangan yang indah, sambil sesekali menikmati segarnya air yang berasal dari Air Terjun Tadah Hujan.

Pantai Menganti

Pantai ini merupakan satu – satunya pantai yang memiliki pasir putih di Kabupaten Kebumen. Jika Anda pernah melihat serial film The Hobbit, pasi Anda akan teringat dengan pemandangan pantai di New Zealand. Lokasi dari pantai menganti ini cukup tersembunyi, namun keindahannya tidak tertandingi. Di sini Anda juga bisa mencicipi berbagai hidangan seafood yang sehat dan juga murah.

Add Comment