Beberapa Rekomendasi Hotel di Solo yang Harus Anda Coba

Beberapa Rekomendasi Hotel di Solo yang Harus Anda Coba
Rate this post

Indonesiaituindah.com – Hotel di Solo bisa menjadi pilihan favorit bagi wisatawan yang berkunjung ke kota wisata ini. Hotel di tengah kota menawarkan berbagai kelebihan seperti adanya akses transportasi yang mudah, dekat dengan lokasi wisata, dekat dengan tempat kuliner khas kota Solo, dan juga semakin menambah kedekatan wisatawan dengan suasana kota. Bagi yang masih bingung akan memilih hotel yang mana, berikut ada beberapa pilihan hotel di tengah kota solo yang bisa menjadi pilihan.

Kusuma Sahid Prince Hotel

Kusuma Sahid Prince Hotel
Hotel Kusuma Sahid Prince ini berada di tengah kota tepatnya di jalan Sugiyopranoto 20, Solo. Selain berada di pusat kota, hotel ini menawarkan suasana khas budaya jawa yang terlihat pada desain lobinya. Dengan banyak aksen kayu dan juga perabotan yang khas budaya jawa menjadikan pengunjung hotel bisa benar-benar merasakan nuansa jawa di hotel ini. Untuk pilihan kamarnya beragam mulai dari bungalow, kamar (cabanas), bungalow suite, dan suite eksekutif.

Ada banyak destinasi wisata di kota Solo yang dekat dengan hotel ini sehingga mudah diakses. Seperti Keraton Mangkunegaran yang hanya berjarak 400 meter dari hotel ini. Ada juga Keraton Kasunanan yang berjarak sekitar 1 km. Ada Pasar Gede yang menjual berbagai makanan khas solo berjarak sekitar 600 meter. Pasar Klewer sebagai pusat penjualan batik Solo berjarak sekitar 1 km dari hotel. Untuk wisata kuliner, hotel ini juga dekat dengan rumah makan nasi liwet bu Wongso Lemu yang jaraknya hanya 200 meter.

Hotel Sahid Jaya Solo

Hotel Sahid Jaya Solo
Alamat hotel Sahid Jaya ini berada di jalan Gajah Mada No.82, Ketelan, Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57132. Hotel ini masih berada di tengah kota Solo. Untuk desain bangunannya, hotel ini menganut konsep modern dan elegan. Hotel ini dekat dengan stasiun balapan yang merupakan salah satu stasiun besar di kota Solo.

Karena hotel ini berada di tengah kota Solo, akses transportasi bisa didapatkan dengan mudah. Tujuan wisata terdekat yang bisa diakses dari hotel ini adalah museum pers Solo yang hanya berjarak 100 meter dari hotel. Keraton Mangkunegaran Solo juga dekat dengan hotel ini karena berjarak 400 meter. Tujuan wisata lain seperti keraton Kasunanan, Pasar Gede, Benteng Vastenberg juga dekat meskipun akan terasa capek ketika diakses dengan jalan kaki dari hotel ini.

Loji Hotel Solo

Loji Hotel Solo
Hotel Loji ini tepatnya berada di jalan Hasanudin 134, Surakarta, Punggawan, Solo. Hotel ini bisa dibilang hotel yang baru karena baru ada mulai 3 tahun lalu. Hotel ini menawarkan fasilitas lengkap seperti ada banyak varian kamar, dan juga pelayanan hotel yang cukup memuaskan.

Selain karena masih di tengah kota, keunggulan lain dari hotel ini adalah dekat dengan stasiun kereta api Balapan. Jarak hotel ke stasiun yang hanya sekitar 200 meter membuat pengunjung hotel yang bepergian naik kereta api dan turun di stasiun ini bisa berjalan kaki ke hotel ini. Untuk tujuan wisata lainnya seperti keraton Mangkunegaran, keraton Kasunanan, Pasar Gede, Pasar Klewer juga dekat sekitar 1,5 km. untuk berkunjung ke destinasi wisata di atas, pengunjung disarankan untuk naik kendaraan atau transportasi umum.

Hotel Ibis Styles Solo

Hotel Ibis Styles Solo
Hotel yang termasuk jaringan hotel Ibis ini beralamat di jalan Gajah Mada No.23, Timuran, Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57131. Tepatnya hotel ini berada di dekat dengan jalan Slamet Riyadi yang melintas di jantung kota Solo. Untuk mencapai destinasi wisata seperti keraton Kasunanan, pasar Klewer, dan juga benteng Vastenberg, pengunjung perlu menggunakan kendaraan karena jarak dari hotel sekitar 1,5 km.

Tujuan wisata yang lebih dekat dari hotel ini adalah keraton Mangkunegaran, Pasar Triwindu sebagai pasar barang antik, dan Batik Danar Hadi. Jarak dari hotel ke tempat wisata ini sekitar 300-400 meter. Tidak salah jika memilih hotel di Solo karena dekat dengan tujuan wisata favorit di kota ini. Baca juga artikel menarik lain seperti Tempat-Tempat Wisata Pantai di Cilacap Yang Bikin Kamu Betah dan Males Balik!

No Responses

Add Comment