Tempat Wisata di Jakarta Yang Wajib Anda Kunjungi

Indonesiaituindah.com – Jakarta adalah kota tersibuk dan terpadat di Indonesia. Banyak sekali terdapat berbagai tempat wisata di Jakarta yang wajib dikunjungi. Di ibu kota Indonesia ini menawarkan berbagai wisata belanja, kuliner, budaya dan pendidikan. Jakarta sepertinya memiliki daya tarik atau magnet bagi masyarakat untuk mengunjunginya. Selain itu banyaknya Mall atau pusat perbelanjaan yang elite dan modern, objek wisata alam pun juga ada di Jakarta ini. Apabila anda ke Jakarta, ada beberapa tempat wisata yang wajib anda kunjungi.

1. Monumen Nasional (Tugu Monas)

Monumen Nasional
Monas merupakan tempat wisata di Jakarta yang sangat terkenal, Monas juga dijadikan simbol kebanggaan Republik Indonesia. Di bagian dasar Monas, terdapat Museum Sejarah Nasional Indonesia pada kedalaman 3 meter.

Disini juga tersedia lift untuk ke puncak Monas, yaitu dengan ketinggian kurang lebh 116an meter, Anda dapat melihat kota Jakarta dari atas. Di Monas ini adalah tempat wisata di Jakarta yang mengandung nilai sejarah. Tempat wisata ini tidak pernah sepi didatangi oleh pengunjung.

2. Kepulauan Seribu

Kepulauan Seribu
Kepulauan Seribu merupakan tempat wisata di Jakarta yang terdiri dari beberapa pulau kecil. Kepulauan Seribu terdiri dari banyak pulau, dintaranya Pulau Harapan, Pulau Tidung, Pulau Bidadari, Pulau Pari, dan puluhan pulau lain. Kebanyakan di pulau ini memberikan suasana yang enak dan sangat cocok untuk dikunjungi bersama teman atau keluarga. Aktivitas yang dapat dilakukan diantaranya diving, snorkeling, atau menikmati sunset di sore hari. Disana terdapat berbagai fasilitas sehingga pegunjung akan betah berada disini.

See also  7 Tempat Wisata Menarik Kawasan Dieng yang Wajib Dikunjungi

3. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Taman Mini Indonesia Indah
Taman Mini Indonesia Indah adalah tempat wisata yang sangat populer. Taman Mini Indonesia Indah adalah rekreasi yang cocok untuk dinikmati bersama keluarga. TMII Banayak dipadati oleh mayoritas dari anak-anak, muda, dan orang tua. Di TMII juga banyak tersedia wahana menarik, diantaranya Kolam Renang Snowbay, Kereta gantung, dan wahana lain yang menarik. Selain wahana, TMII juga menyediakan berbagai replica dan miniatur rumah adat dan kebudayaan dari tiap propinsi di Indonesia, sangat cocok untuk kemajuan pendidikan anak.

4. Ancol Dreamland

Ancol Dreamland
Ancol Dreamland adalah nama baru Taman Impian Jaya Ancol. Ancol ini menjadi icon wisata yang sangat popular di Jakarta. Objek wisata ini tak pernah sepi dari pengunjung baik domestik maupun mancanegara. Ada wahana air lainnya yang sangat menarik untuk dikunjungi yaitu Gelanggang Samudera, Seaworld, dan Dunia Fantasi yang disukai kaum muda dan anak-anak.

5. Pulau Tidung

Pulau Tidung
Pulau Tidung termasuk ke dalam gugusan pulau seribu . Pulau ini sangat indah, teduh dan asri, membuat wisatawan betah berada di pulau kecil ini. Suasananya sangat tenang dan nyaman. Sangat tepat untuk bersantai dan berlibur bersama teman, kerabat, dan keluarga. Pulau Tidung menawarkan berbagai wahana air menarik seperti Jet sky, Olahraga Kano, Water sport, Banana boat, dan masih banyak lagi. Bagi Anda yang hobi mengunjungi tempat wisata air di Jakarta, Pulau Tidung adalah satu tempat wisata yang cocok sekali untuk refresing untuk seluruh anggota keluarga. Baca juga 5 Destinasi Wisata di Semarang Yang Wajib Kamu Kunjungi

Demikianlah beberapa tempat wisata di Jakarta yang wajib anda kunjungi. Bagaimana cukup menarik bukan, lokasi menarik manakah yang ingin anda kunjungi untuk liburan anda bersama sama dengan keluarga ?. Semoga artikel ini bermanfaat.

See also  Keunggulan Tempat Wisata di Bali yang Bikin Lupa Waktu

Add Comment