Kalau Kamu Sedang Pergi ke Bandung, Jangan Sampai Lupa Mampir ke Tempat-Tempat Indah Berikut Ini

Kalau Kamu Sedang Pergi ke Bandung, Jangan Sampai Lupa Mampir ke Tempat-Tempat Indah Berikut Ini
4 (80%) 1 vote

Saat mendengar kata ‘Bandung’ apa yang terlintas dalam pikiranmu? Cewek-cewek cantik? Waduh, sama! Di Bandung, ada Bandung Raya atau disebut juga Wilayah Metropolitan Bandung. Bandung Raya meliputi: Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi, dan Kabupaten Sumedang yang ada di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Namun pada tahun 2007 Bandung Barat memisahkan diri dari Kabupaten Bandung.

Letak Bandung Raya sekitar 20 kilometer dari wilayah megapolitan Jakarta, dan berdekatan dengan batas Jabodetabek-Cirangkarta. Kawasan Bandung Raya mempunyai populasi terbanyak ketiga setelah Jabodetabek dan Gerbangkertosusila. Kawasan tersebut merupakan tempat berpopulasi terpadat kedua setelah Jabodetabek.

Sebagai kota yang dinobatkan sebagai kota yang cukup padat, Bandung juga tentunya tak hanya memiliki banyak penduduk. Tetapi juga banyak tempat wisata yang keren-keren abis. Ini dia di antaranya:

1. Trans Studio Bandung

via; www.garudasocialmiles.com

via; www.garudasocialmiles.com

Pasti kamu seneng banget kalau ke sini. Iya enggak? Gampangnya, Trans Studio Bandung adalah Dufan versi dalam ruangan. Ia menyatu dengan Trans Studio Mall, yang dahulu bernama Bandung Super Mall. Selain itu, juga menyatu dengan 2 hotel kelas internasional. Jadi kalau kamu lagi main ke Trans Studio Bandung dan Trans Studio Mall, tapi bingung mau nginep di mana, gampang banget! Langsung aja, cari masjid-masjid terdekat. Tidur di serambi. Hahaha. Enggak deng. Ya kalau kamu ada uang, bolehlah sekali-kali nginep di hotel internasional itu.

Harga tiket masuk adalah 150,000 Rupiah (Senin hingga Jumat), dan 250,000 Rupiah pada hari Sabtu dan Minggu. Boleh dibilang, untuk saat ini Trans Studio Bandung adalah salah satu kawasan permainan dalam ruangan yang terbesar di dunia, yakni dengan lebih dari 20 jenis permainan seru.

2. Pasar Baru

via; www.ridetriptravel.com

via; www.ridetriptravel.com

Kamu suka belanja dengan harga murah-meriah? Maka ke Pasar Baru, lah, tempatnya. Di sana, ada banyak pakaian dan aksesoris dengan harga yang relatif murah. Cuma ya gitu, kamu harus sabar-sabar menawar. Ngomong-ngomong, di sini banyak loh pembeli-pembeli dari Malaysia gitu. Jadi kalau suatu hari kamu pergi ke Malaysia, lalu beli sebuah barang di sana, jangan bangga dulu dan buru-buru menganggap itu sebagai barang asli Malaysia. Bisa jadi, itu barang yang dibeli dari Pasar Baru. Hahahaha.

3. Kampung Gajah

via: katalogwisata.com

via: katalogwisata.com

Kamu dan keluarga bingung menentukan tempat liburan? Ke Kampung Gajah aja! Di sini, kamu bisa melakukan wisata belanja, wisata kuliner, hingga berbagai jenis permainan air serta darat. Kampung Gajah merupakan sebuah kawasan wisata terpadu. Sangat cocok untuk wisata bareng keluarga.

4. Observatorium Bosscha

via: anekatempatwisata.com

via: anekatempatwisata.com

Kamu udah pernah nonton film “Petualangan Sherina” belum? Kalau kamu Raditya Dika, pasti jawabannya: sudah pernah. Pernah banget. Banget. Banget. Banget!

Lalu, apa hubungannya antara Observatorium Bosscha dengan film “Petualangan Sherina”? Jadi, dulu, scene-scene dalam film “Petualangan Sherina” banyak yang diambil di Observatorium Bosscha. Kamu yang baru tahu Observatorium Bosscha, bisa-bisa setelah melihatnya langsung, akan teringat dengan film “Petualangan Sherina”. Atau mungkin, malah keinget Sherina? Atau, keinget mantannya Sherina?

Aslinya, Observatorium Bosscha adalah sebuah tempat pengamatan bintang yang berlokasi di Lembang. Jaraknya, sekitar 15 kilometer di utara kota Bandung. Kalau kamu mau berkunjung ke Observatorium Bosscha, maka kamu harus mendaftar terlebih dahulu, enggak bisa langsung datang dan nyelonong masuk gitu aja.

5. Rumah Mode

via: fobandungs.blogspot.co.id

via: fobandungs.blogspot.co.id

Tempat ini paling cocok buat kamu yang doyan barang export. Apalagi yang harganya murah. Wah!

Rumah Mode adalah nama sebuah factory outlet yang paling terkenal di Bandung. Barang-barang yang ditawarkan di Rumah Mode yaitu pakaian, sepatu, tas, dan hal-hal lain yang berbau fashion. Sudah diakui, bahwa Rumah Mode merupakan factory outlet terbesar, terlengkap, dan teramai di Bandung. Jadi kapan, kamu mau wisata belanja ke sana?

6. Museum Geologi Bandung

via: tempatwisatadibandung.info

via: tempatwisatadibandung.info

Piknik bareng anak-anak, memang alangkah baiknya jika dibarengi dengan menimba pengetahuan. Seperti pergi ke museum, misalnya. Maka Museum Geologi Bandung adalah salah satu tempat yang jangan sampai kamu lewatkan bareng anak-anak. Oh ya, di sini anak-anak bisa melihat fosil dinosaurus loh.

7. Kebun Strawberry Ciwidey

via: www.wisatalembangbandung.com

via: www.wisatalembangbandung.com

Kapan lagi, berjalan-jalan, dan di samping kanan serta kirimu, dihiasi oleh buah-buah strawberry? Kapan lagi, melengkapi koleksi-koleksi foto di instagram dengan nuansa buah-buahan? Maka sudah saatnya bagimu untuk segera berkunjung ke Kebun Strawberry Ciwidey.

Di Kebun Strawberry Ciwidey ini kamu bisa memetik buah strawberry sendiri. Setelahnya, strawberry-strawberry yang telah kamu petik itu akan ditimbang dan pastinya harus kamu bayar sesuai dengan berat strawberry yang telah kamu petik tadi.

Oh ya, sebaiknya, datanglah ke Kebun Strawberry Ciwidey pada musim kemarau, karena kualitas strawberry tentu akan lebih bagus, jika dibanding dengan kualitas strawberry pada saat musim hujan.

8. Kebun Binatang Bandung

via: www.wisatabdg.com

via: www.wisatabdg.com

Teruntuk kamu yang orang Jakarta, kayaknya wajar sih kalau kalian tak mau ke sini. Ya gimana, kan, di Jakarta udah ada kebun binatang. Buat apa jauh-jauh, coba. Kecuali, kalau tujuan utamamu adalah untuk berjelajah kebun binatang yang ada di seluruh Indonesia! Itu beda soal.

Oh ya, Kebun Binatang Bandung ini lokasinya dekat dengan ITB. Cocok banget kalau mau ngajakin anak-anak ke sini. Sekalian biar mereka belajar tentang hewan. Untuk masuk ke sini, kamu perlu membayar tiket sebesar 20,000 Rupiah saja per orang. Murah kan?

Gimana menurut kamu, tempat-tempat keren di Bandung di atas, menarik kan? Kalau lagi ke Bandung, jangan lupa berkunjung, ya!

Add Comment