Wisata Pantai Senggigi Di Tanah Lombok, Pecahan Surga di Indonesia Untuk Liburan Tidak Terlupakan

Wisata Pantai Senggigi Di Tanah Lombok, Pecahan Surga di Indonesia Untuk Liburan Tidak Terlupakan
4 (80%) 4 votes

indonesiaituindah.com – Tanah Lombok seperti yang kita kenal memang sangat kaya akan berbagai destinasi wisata menarik dan indah yang tidak kalah dengan destinasi wisata di Bali yang berhasil menyedot berbagai wisatawan lokal hingga mancanegara untuk berkunjung ke Lombok setelah ke Bali, bahkan banyak juga para wisatawan menjadikan Lombok sebagai destinasi wisata utama mereka. Adapun salah satu objek wisata populer di Lombok adalah Pantai Senggigi yang terletak di Kecamatan Batu Layar, Kab Lombok Barat, Prov Nusa Tenggara Barat.
Wisata Pantai Senggigi Di Tanah Lombok,
Pantai Senggigi yang telah sangat populer dikalangan para wisatawan dimana tempat ini juga merupakan tempat transit bagi para wisatawan yang ingin ke objek wisata populer lainnya di Lombok yakni Trio Gili. Di tempat ini juga lengkap dengan berbagai fasilitas dari hotel, resort, villa, restoran, toko souvenir, hingga berbagai tempat hiburan.

Kepopuleran Pantai Senggigi bagi para pecinta wisata pantai memang masuk akal sebab pantai ini menawarkan pemandangan pantai yang sangat indah dimana air laut yang sangat jernih dan bersih hingga anda dapat melihat langsung permukaan dasar tepi laut yang kaya akan biota laut, hamparan pasir putih yang indah, serta udara dan angin laut yang asri dan sejuk. Bagi anda yang ingin menikmati keindahan bawah laut melihat terumbu karang dan biota laut yang kaya  di pantai ini, anda dapat melakukan kegiatan snorkeling yang merupakan kegiatan yang paling favorit di pantai dimana anda dapat menyewa perlengkapan snorkeling dari jasa penyewa peralatan snorkeling yang terdapat di pintu masuk pantai ini.

Bagi anda para wisatawan lokal yang berkunjung ke pantai ini sebaiknya menggunakan krim sunblock untuk menghindari kulit anda menghitam akibat panas nya terik matahari pada siang hari, tetapi berbeda dengan wisatawan mancanegara yang lebih menyukai kulit mereka menghitam dengan berjemur di pantai sambil menikmati ombak laut yang tenang dan suasana pantai yang indah.
Wisata Pantai Senggigi Di Tanah Lombok,
Selain menawarkan wisata pantai yang indah, objek wisata Pantai Senggigi di Lombok menawarkan dua tempat wisata menarik yakni Batu Layar dan Batu Bolong, dimana Batu Layar merupakan lokasi yang terdapat sebuah pemakaman seorang ulama yang mana dijadikan tempat yang suci dan sakral bagi para penganut Wetu Telu dan ramai mengunjungi tempat ini ketika menggelar acara “Lebaran Topat” pada 1 minggu sebelum merayakan lebaran Idul Fitri, sedangkan Batu Bolong adalah pura yang dibangun diatas karang di tepi pantai, dimana pura ini konon digunakan sebagai tempat persembahan dan pengorbanan wanita perawan untuk diserahkan pada ikan hiu di laut pada dahulu kala, sedangkan cerita versi lain mengatakan pura ini sering dijadikan tempat bunuh diri para wanita yang patah hati dan menerjunkan dirinya ke laut.

Bagi anda yang berminat liburan dan berwisata di pecahan surga di Indonesia di pantai Senggigi ini, waktu terbaik berlibur kesini adalah pada saat bulan purnama, dimana pada saat bulan purnama banyak wisatawan yang berkumpul di pantai untuk berjemur yang dipercaya pasir pantai pada saat bulan purnama dapat mengobati berbagai penyakit kulit, pegal-pegal, bahkan mengobati kelumpuhan.

Sekian informasi kami mengenai Wisata Pantai Senggigi Di Tanah Lombok, Pecahan Surga di Indonesia Untuk Liburan Tidak Terlupakan, dimana patut anda ingat bagi anda yang berkunjung ke sini untuk tetap menjaga kebersihan pantai yang indah ini dengan tidak membuang sampah sembarangan, agar keindahan tetap terjaga dan tidak rusak oleh sampah-sampah dari para pengunjung yang tidak bertanggung jawab. Terima kasih.

Baca juga informasi wisata kami lainnya mengenai Liburan Ke Jakarta, Yuk Ke Destinasi Wisata Kota Tua Yang Kaya Akan Sejarah Batavia

Add Comment