Beginilah Rasanya Berpetualang di Bali Treetop Adventure Park

Beginilah Rasanya Berpetualang di Bali Treetop Adventure Park
4.4 (88.57%) 7 votes

Indonesiaituindah.com – Bali Treetop Adventure Park – Rekreasi bertema alam akhir-akhir ini sangat booming. Selain itu, rekreasi semacam ini juga dianggap lebih seru dan baik untuk perkembangan anak-anak. Tidak heran jika beragam tempat wisata menawarkan spot untuk adventure.

Salah satu yang cukup terkenal dan banyak disukai wisatawan adalah Bali Treetop Adventure Park. Seperti namanya, lokasi tempat ini ada di Bali, tepatnya berada di Eka Karya Bali Botanical Garden, Candikuning, Bali.

Ada banyak alasan mengapa banyak wisatawan yang pergi ke Bali Treetop Adventure Park. Untuk mengetahuinya, mari intip sebentar keunggulan adventure park satu ini dan apa saja yang ditawarkan kepada pengunjungnya.

Jumlah Sirkuit yang Banyak dan Menantang Sesuai Umur Pengunjung
Di Bali Treetop Adventure Park, disediakan 7 sirkuit untuk petualang yang pohon-pohon penopangnya memiliki tinggi antara 2 sampai 20 meter. Sehingga Anda benar-benar akan merasakan ketinggian yang menantang. Sirkuit-sirkuit tersebut memang diperuntukan untuk kalangan usia yang berbeda-beda.
Apa saja sirkuit yang ditawarkan Bali Treetop Adventure Park?

1. Sirkuit Squirrel Yellow

Pertama dan yang paling mudah adalah Squirrel Yellow. Sirkuit ini ditujukan untuk anak-anak dengan usia antara 4 sampai 6 tahun. Sehingga tantangannya lebih mudah dan ketinggian tantangannya pun tidak terlalu jauh dari tanah. Namun, selain usia yang perlu Anda perhatikan adalah ketinggian si anak, minimal tinggi yang boleh main di sirkuit paling mudah ini adalah 110 cm, kurang dari itu dikhawatirkan sedikit berbahaya bagi si anak.

Anak Anda harus menyelesaikan 8 tantangan di sirkuit ini, yaitu pertama wood ladder (naik tangga kayu), kemudian lanjut foot bridge(menyebrangi jembatan), lalu trunk crossing, kemudian fishing net, dilanjutkan fox’s hole, lalu monkey track, disusul elephant steps dan yang terakhir flying fox mini untuk anak-anak.

2. Sirkuit Squirrel Green

Sirkuit di Bali Treetop Adventure Park yang mulai sulit medannya, yaitu squirrel green. Di sirkuit ini, diperuntungkan untuk anak 4 sampai 8 tahu, tapi Anda juga boleh ikut bermain bersama si kecil di sini. Tinggi yang dibolehkan untuk anak-anak minimal 110 sm, sedangkan untuk orang dewasa harus lebih dari 130 cm.

Tantangan yang berdurasi kurang lebih 10 menit ini memiliki urutan sebagai berikut: climbing wall, nepalese bridge, flat net, railway bridge, giant steps, logs crossing dan terkhir surf yang hanya boleh untuk anak-anak.

3. Sirkuit Hijau(Green Circuit)

Masih untuk anak-anak dan dewasa tapi dengan tantangan yang lebih berat, yaitu green circuit. Syarat umur dan tinggi badan masih sama, dan tantangannya pun urutannya sama dengan Squirrel Green tapi dengan tambahan yaitu horizontal flying fox, lalu uphill fishing net, dilanjutkan flying swing, kemudian flying fox, monkey track dan yang terakhir downhill net.

Oleh karena adanya tambahan tantangan, durasinya juga lebih panjang yaitu sekitar 15 menitan.

4. Sirkuit Biru (Blue Circuit)

Sirkuit ini sudah lebih sulit lagi. Hanya anak-anak di atas 8 tahun dan orang dewasa yang boleh melakukan tantangan di sini. Tinggi yang diizinkan pun di atas 160 cm. Sebab selain tingkat kesulitannya tinggi, pengunjung juga harus bisa menyelesaikan 15 tantangan.

5. Sirkuit Orange (Orange Circuit)

Sirkuit ini hampir sama dengan blue circuit, tapi beberapa tantangan seperti flying swings, spider net dan flying fox dibuat lebih sulit.

6. Sirkuit Merah (Red Circuit)

Sirkuit merah lebih berbahaya lagi, sehingga anak di bawah 12 tahun tidak boleh ikut bermain. Tinggi minimalnya pun 180 cm. Baca juga Pantai di Bali Yang Menyimpan Panorama Cantik Dan Unik

7. Adrenaline Black Circuit
Bali Treetop Adventure Park
Sirkuit terakhir di Bali Treetop Adventure Park ini yang paling sulit. Hanya orang-orang yang suka tantangan yang berani di sini.
Biasanya pengunjung yang datang ke tempat ini adalah orang mancanegara, sehingga harganya pun tertera dalam dolar. Orang dewasa dibandrol tiket USD 25-28, anak-anak di bawah 12 tahun dikenakan tiket USD 14-18, sedangkan untuk paket keluarga yang terdiri dari 2 orang dewasa dan 2 anak-anak, dibandrol sekitar USD 57-73.

Add Comment