Pantai Ulu Watu di Bali yang Mengagumkan

Rate this post

Indonesiaituindah.com – Pantai Ulu Watu di Bali – Ketika membahas tentang Bali pasti tidak akan ada habisnya. Pasalnya pulau nan cantik dan eksotis tersebut menyimpan banyak keindahan. Salah satunya yang mengagumkan adalah Pantai Ulu Watu di Bali. Membicarakan Bali memang tidak bisa lepas dari pantai, oleh karena itu bagi anda yang ingin melancong ke pulau tersebut ada baiknya membaca sedikit informasi pantainya di artikel ini.

Pantai Suluban, Pantai Ulu Watu di Bali yang Indah


Anda pasti sudah pernah mendengar tentang Pantai Blue Point kan? Ini merupakan nama populer dari Pantai Suluban yang berada di Uluwatu. Blue Point Beach memang dikenal sebagai pantai yang indah dan tak kalah mengagumkannya dari Pantai Dreamland dan Pandawa. Lalu hal menarik apa yang ada di pantai tersebut? Hal pertama yang menjadi ciri khas dari pantai di Ulu Watu tersebut adalah adanya tebing terjal di pinggir pantai dan terkenal memiliki ombak yang besar.

Kedua poin di atas merupakan keistimewaan yang dimiliki oleh pantai tersebut. Karena memiliki ombak yang cukup besar maka tak heran jika pantai itu sering dijadikan spot berselancar oleh para wisatawan. Pantai Ulu Watu di Bali ini juga memiliki ciri khas lainnya yaitu wisatawan akan diajak untuk menuruni anak tangga ketika akan mencapai bibir pantai. Anak tangga itu pun juga lumayan sempit karena diapit oleh batu karang. Tak ayal para pengunjung pun pasti akan berjalan antri untuk menuruninya.

Pada saat menuruni anak tangga anda akan disuguhi dengan pemandangan lain yaitu adanya café maupun kios yang menawarkan kuliner khasnya. Hal semacam ini lah yang menjadikan Pantai Suluban selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Perlu anda ketahui Suluban berasal dari kata Mesulurb yang memiliki arti berjalan melewati sesuatu di atas kepala manusia. Kemudian selain melihat pemandangan pantai dari atas café yang ada di tebing Blue Point Beach, anda juga bisa menyaksikkan pemandangan alam lainnya yang tak kalah spektakuler yaitu sunset.

Di pantai ini sering sekali dijadikan hunting foto sunset karena memang dikenal indah bila dilihat dari atas tebing. Pada saat air laut surut, para wisatawan serasa melihat pemandangan kolam kecil di bawah tetapi jika laut pasang, deburan ombaknya yang besar serasa akan menghempaskan karang. Kemudian yang menjadikan pantai ini juga sangat istimewa adalah memiliki pasir putih. Kebanyakan pantai di Bali memang indah dan memiliki pasir yang berwarna putih serta halus. Untuk menuju lokasi Pantai Suluban pun tidak begitu sulit. Anda pun bisa menjangkaunya dari Pantai Jimbaran apabila tidak tahu lokasinya.

Yang paling menyenangkan adalah pengunjung tidak akan dikenakan biaya tiket masuk tetapi hanya akan dikenakan biaya parkir sebesar 5 ribu rupiah saja. Bagi anda yang ingin pergi ke Bali, mengunjungi tempat wisata pantai memang menjadi suatu keharusan. Bagaimana tidak? pantai di Bali itu terkenal dengan keindahannya serta pasir putihnya yang membuat semakin mempesona lagi. Bagi para wisatawan yang sedang berkunjung, jangan hanya mengunjungi Pantai Kuta saja karena Pantai Ulu Watu di Bali pun juga menyimpan banyak pesona. Pesona Menawan Keindahan Spot Wisata Pantai di Seminyak Bali

Anda akan mendapatkan sensasi berbeda saat mengunjungi salah satu pantai di Uluwatu tersebut. Setelah mengunjungi pantai Blue Point atau Suluban, para wisatawan pun bisa berkunjung ke Pura Ulu Watu untuk menyaksikkan pertunjukkan Tari Kecak yang mengagumkan itu serta bisa melihat keunikan pura di atas batu karang.

Add Comment