Tempat Wisata Semarang Paling Terkenal Beserta Keunggulannya

Rate this post

Indonesiaituindah.com – Tempat Wisata Semarang – Salah satu kota paling menarik di Indonesia yakni Semarang tentu saja sudah banyak dikenal para wisatawan lokal. Ibukota Propinsi Jawa Tengah tersebut menjadi kota ke 5 terbesar di Indonesia yang mana memberikan segudang tempat wisata bahkan menjadi satu lokasi wajib bagi wisatawan. Banyak tempat wisata Semarang mampu memberikan rasa penasaran pelancong dimana dari destinasi tersebut memberikan keunikan yang tidak ada di daerah lainnya.

Jika selama ini Anda belum memiliki rencana untuk tempat liburan, sebaiknya pilih kota Semarang sebagai objek wisata utama karena ada beragam keunikan dari kota tersebut, lalu apa saja tempat wisata paling menarik di Semarang?

Pantai Maron

Pantai Maron
Siapa yang suka liburan ke pantai? Tidak lengkap rasanya bila datang ke Semarang jika belum mendatangi Pantai Maron. Salah pantai terbaik di Semarang yang menghadirkan pemandangan alam sangat alami dan dari lokasinya berada di dekat Bandara Ahmad Yani Semarang. Pantai Maron bisa jadi satu destinasi unik dimana dari pemandangannya mampu merelaksasi mental Anda. Tetapi perlu diperhatikan jika ingin berkunjung ke Pantai Maron harap berhati-hati karena rute jalan ke pantai tersebut terbilang licin.

Lawang Sewu

Lawang Sewu
Satu tempat wisata Semarang yang sampai saat ini masih menjadi landmark adalah Lawang Sewu. Banyak wisatawan kurang puas jika tidak mengunjungi Lawang Sewu. Bangunan bersejarah di Semarang ini sudah dibangun di tahun 1904 menggunakan arsitektur dari Belanda. Cerita sejarah di dalamnya sangat menarik karena dulunya berfungsi sebagai kantor dari perusahaan kereta api Belanda. Banyak wisatawan mengunjungi tempat bersejarah di Semarang ini untuk berfoto karena memang dari bentuk desain bangunannya sangat apik.

Kampung Wisata Taman Lele

Kampung Wisata Taman Lele
Jika Anda berkunjung ke Semarang cobalah mendatangi kampung wisata Taman Lele karena dari tempat wisata ini Anda bisa menikmati fasilitas menarik diantaranya danau buatan, kolam renang, dan taman bermain anak. Tidak hanya itu saja, Kampung Wisata Taman Lele juga menyediakan fasilitas menginap bagi para pengunjung yang ingin bermalam satu atau dua hari di kawasan wisata Taman Lele. Luas dari Taman Lele sangat mengesankan yakni 2 Hektar sehingga Anda bisa puas mengelilingi tempat tersebut sembari menikmati keindahan alamnya.

Pantai Marina

Pantai Marina
Jika Anda merindukan suasana pantai cobalah mengunjungi Pantai Marina di sebelah utara Semarang tepatnya di Jalan Yos Sudarso. Salah satu tempat wisata paling menarik di Semarang tersebut sangat mengundang wisatawan untuk menikmati segala suasana alamnya, ditambah lagi dari fasilitasnya sangat lengkap mulai dari kolam renang, taman bermain anak, speed boat, sampai ski air. Kegiatan bersepdan dan lari pagi menjadi satu spot menarik yang sering dilakukan para pelancong ketika berada di Pantai Marina, jadi kenapa Anda tidak ikutan? Baca juga Hotel Shangri-la Surabaya yang Mewah dan Berkelas Internasional

Masjid Agung Jawa Tengah

Masjid Agung Jawa Tengah
Satu spot menarik lainnya di Kota Semarang adalah Masjid Agung Jawa Tengah yang berada di Jalan Gajah Raya. Salah satu tempat ibadah paling megah di Indonesia tersebut memiliki luas 7.500 meter yang mampu menampung orang sebanyak 16.000 Jamaah. Dari desain bangunannya juga terlihat unik sehingga tidak heran bila jadi satu objek wisata bagi para wisatawan. Terdapat beberapa fasilitas menarik mulai dari perpustakaan, kereta kelinci, tempat bermain anak, museum budaya Islam, penginapan, dan ruang akad nikah.

Kunjungi tempat wisata Semarang untuk mengisi kegiatan liburan Anda bersama teman ataupun keluarga. Jadikan Kota Semarang sebagai satu tujuan utama untuk menghilangkan rasa penat setelah lama bekerja.

Add Comment