Mengintip Tempat Wisata di Semarang dan Sekitarnya yang Indah

Mencari suatu lokasi terbaru untuk liburan dan melakukan beragam hal menyenangkan pastinya menjadi kebutuhan. Terutama dalam menyegarkan pikiran harus dibantu dengan mencari sebuah objek wisata terbaik dimana berada di Indonesia sendiri. Salah satu kota paling layak dikunjungi yaitu tempat wisata di Semarang dan sekitarnya, mampu memberikan beragam pengalaman terbaru dalam berlibur akhir pekan atau sebagainya.

Melihat dari segi waktu sekarang ini, tentunya banyak biro wisata di Semarang menawarkan beragam tempat terbaik untuk dikunjungi. Baik wisata alam hingga kuliner bisa didapatkan bila sudah datang dan ingin menikmati beragam fasilitas terbaik dari kota satu ini. Selain itu, Semarang merupakan salah satu kota terbaik dengan pembangunan serta kemajuan budaya sehingga jangan sampai terlewat.

Memahami Setiap Sudut Wisata Murah di Semarang

Kesan pertama ketika berkunjung di kota seperti Semarang adalah sejarah dimana terdapat bangunan dengan desain cukup tua tentunya. Walau begitu, justru titik tersebut merupakan salah satu nilai paling diutamakan agar para pengunjung menjadi mudah mengingat mengenai kota tersebut. Bila ada yang belum tahu mengenai lokasi wisata di Semarang, maka sebaiknya pelajari dan jelajahi terlebih dahulu.

Mempelajari dan memahami setiap kegiatan wisata di daerah Semarang, maka bisa datangi beberapa daftar tempat berikut ini :

1. Desa Wisata Kandri

Desa Wisata Kandri via topwisata.info

Desa Wisata Kandri via topwisata.info

Bila mencari sebuah titik lokasi masih tradisional dan asri seperti tampilan Indonesia, maka jangan ragu untuk segera kunjungi Desa Kandri. Keberadaan Desa Wisata Kandri Semarang memang sangat berguna dalam melihat setiap potensi dari sisi alam hingga budaya dilestarikan. Hal paling utama dank has adalah keberadaan dari spesies kera dengan panjang ekor tidak biasa dan adanya Goa Kreo di dalam desa.

2. Goa Kreo

Goa Kreo via dosenwisata.com

Goa Kreo via dosenwisata.com

Seperti sudah disinggung, goa Kreo juga jangan sampai tidak dikunjungi karena adanya sebuah patung kera dan banyaknya binatang tersebut. Walau begitu, ketersediaan tempat untuk berfoto juga cukup baik, sehingga para pengunjung bisa dengan mudah mengabadikan setiap saat. Berada dalam wisata Goa Kreo Semarang, jangan lupa untuk mencicipi makanan khas dekat dengan lokasi sebaiknya.

3. Kota Tua atau Lama

Kota Tua via tempo.co

Kota Tua via tempo.co

Daerah paling cocok untuk wisata juga diberikan pengunjung ketika berada di kota Semarang, terutama menjelajahi tempat bernama Kota Tua. Ada sebanyak sekitar 50 bangunan khas dimana hanya bisa ditemui pada daerah tersebut dan membuat kesan semakin menyenangkan. Menjalani wisata Kota Tua Semarang juga dirasa akan menyenangkan tentunya, karena pengunjung akan merasakan bangunan lama seperti di Benua Eropa.

4. Simpang Lima

Simpang Lima via Pikniek.com

Simpang Lima via Pikniek.com

Bagian tidak kalah penting jika sudah sampai Kota Semarang adalah mengunjungi tempat bernama daerah Simpang Lima. Ada banyak kegiatan rutin pada tempat satu ini, seperti menikmati bersepeda, duduk santai, atau pergi berburu makanan disini. Walau terlihat sederhana, namun sebenarnya wisata simpang lima Semarang memiliki beragam nilai tambah karena bisa sembari bersantai sembari menikmati.

5. Hutan Penggaron

Hutan Penggaron via kompasiana.com

Hutan Penggaron via kompasiana.com

Sekalipun sejatinya bernama hutan, namun ketika sudah berada di Hutan Penggaron tidak perlu ragu memandangi pohon pinus sekitar lokasi. Lokasi hutan bisa dikatakan cukup rindang dan banyak tempat terbaik dimana bisa dijadikan untuk berfoto secara bebas. Tempat utama dari Hutan Penggaron memang layak sebagai wisata di Ungaran Semarang dan menawarkan keasrian alam terbaik. Baca : Yuk Intip Wisata Bali yang Instagramable di Bali Utara

Seperti sudah diketahui oleh siapa saja ingin berlibur, mengunjungi kota Semarang bukan merupakan suatu hal buruk tentunya. Melihat seberapa banyak dan besar keberadaan obyek wisata kabupaten Semarang saat ini, pastinya sangat menyenangkan untuk berbagai aktifitas. Menikmati objek wisata dan kuliner juga harus menjadi jadwal utama bagi siapa saja ketika sudah disini.

Add Comment